Beranda Daerah Wakil Wali Kota Bersama Forkopimda Metro Meninjau Pasar Cendrawasih.”Para Pedagang Perlu Physical...

Wakil Wali Kota Bersama Forkopimda Metro Meninjau Pasar Cendrawasih.”Para Pedagang Perlu Physical distancing

300
BERBAGI

METRO (RADARNEWS ID)-Wakil Walikota Metro Djohan SE.M.M, bersama Kapolres Metro AKBP Retno Prihawati dan Dandim 0411 /LT Letkol CZI Burhanuddin,di dampingi Dinas Perhubungan dan Pol PP, meninjau Pasar Metro, Senin (4 mei 2020).

Dimana pada sebelumnya tim satgas covid -19, telah melakukan sosialisasi tentang physical distancing kepada para pedagang yang berjualan di pasar Metro, guna untuk memutus mata rantai penularan covid -19.

Wakil Walikota Metro Djohan dalam kesempatan itu menyampaikan bahwa tim satgas covid -19 pada hari kamis yang lalu (red), telah melakukan sosialisasi kepada pedagang yang berjualan di sepanjang jalan imam bonjol, untuk segera pindah kedalam parkiran pasar cendrawasih, baik dalam hal bertransaksi maupun bongkar muat barang dagangan.

Masih di katakan Djohan hal tersebut dilakukan guna untuk menghindari kerumunan massa, apalagi sekarang sedang memasuki masa pandemi covid -19, sehingga perlu betul – betul kita menjaga physical distancing,dan memakai masker agar kita bisa memutus mata rantai peyebaran virus covid -19.ungkapnya.

Djohan pun mengaskan bahwa pemerintah kota Metro dan tim satgas covid -19, tidak ada yang melakukan pelarangan untuk berjualan, yang ada kita melakukan penataan pedagang.

Bersamaan itu, Kapolres Metro AKBP Retno Prihawati mengatakan bahwa polres metro dalam hal ini tidak bekerja sendiri, polres tetap dibawah naungan gugus tugas, dimana polres metro selalu bekerjasama dengan TNI, Pol PP, Dinas perhubungan, dan Dinas Pasar, dalam melakukan pengamanan kebijakan yang sudah kita terapkan.

Kapolres pun mengatakan bahwa tiap harinya porles menerjunkan 30 anggota kepolisian, dalam hal ini untuk membantu masyarakat atau yang berjualan, agar tenang dalam berjualan, sesuai dengan penataan yang sudah kita buat.jelas Kapolres.

Pada waktu yang sama, Dandim 0411/LT CZI Burhanuddin mengatakan bandar lampung sudah masuk Zona Merah, atas dasar itulah tim gugus Kota Metro melakukan tindakan penataan lokasi para pedagang.

“Terutama pedagang yang berjualan pada pagi hari di sepanjang jl imam bonjol, agar mau untuk pindah ke parkiran pasar cendrawasih, sehingga social distancing bisa di terapkan, dan jl imam bonjol tidak lagi mengalami kemacetan,”Ungkap Dandim.(Red).