Beranda Daerah BPBD Segera Ajukan Anggaran Penanganan Covid 19

BPBD Segera Ajukan Anggaran Penanganan Covid 19

210
BERBAGI

PANARAGAN, (RADARNEWS.ID) -Untuk menanggulangi Wabah Virus Corona, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) Lampung, akan segera mengajukan penggunaan anggaran refocusing yang masuk pada Biaya Tidak Terduga (BTT) sebesar Rp 1 Miliar.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas BPBD Tubaba Nisom, saat di konfirmasi Radarnews.id di Posko Gugus Tugas Pada Selasa (05/05/2020) Pukul 11.30 Wib. Dana tersebut akan kita belikan sesuai dengan kebutuhan dalam pencegahan Virus Corona.

“Kita akan segera ajukan dana Rp 1 Miliar tersebut, yang mana akan digunakan untuk pembelian alat-alat pencegahan penyebaran Virus Corona yakni, untuk pengadaan konsumsi Posko, pengadaan obat semprot Disinfektan , Masker dan alat Teng Semprot, yang akan di bagikan di 9 Kecamatan,” terangnya.

Apa yang kita butuhkan, itu yang kita ajukan dan pengajuan dana tersebut bisa berkurang atau lebih dengan melihat situasi saat ini.

“Kita juga membantu untuk menutupi kebutuhan masker yang ada di Tiyuh (Desa) bagi masyarakat yang tidak kebagian masker, dan kita akan segera mengadakan Rapat Internal untuk mengajukan anggaran, penanggulangan untuk penanganan Virus Corona,” imbuhnya. (R).