Beranda COVID-19 DPR RI : Meskipun Suasana Ancaman Covid-19 dan Dalam Bulan Suci Ramadhan,...

DPR RI : Meskipun Suasana Ancaman Covid-19 dan Dalam Bulan Suci Ramadhan, Memprioritaskan Pembahasan PERPPU 1/2020

89
BERBAGI

Jakarta, (RADARNEWS ID) – Pada 5 mei 2020.  tadi malam pada pukul 23.00 WIB Pengambilan Keputusan DPR RI tingkat satu untuk RUU Penetapan PERPPU 1/2020 selesai dengan baik dan mendapat persetujuan Banggar untuk dibawa ke tingkat Paripurna. Pertemuan diakhir dengan penandatanganan draft RUU oleh Pemerintah dan wakil dari semua franksi.

Secara khusus saya menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Pimpinan dan anggota Banggar DPR yang meskipun dalam suasana ancaman Covid-19 dan dalam suasana Ramadhan, telah memprioritaskan pembahasan PERPPU 1/2020 dan memahami kondisi kegentingan yang memaksa yang memerlukan kepastian landasan hukum bagi penyelamatan Indonesia dari Covid19.

Seluruh pandangan dan catatan fraksi-fraksi di DPR menjadi bahan masukan untuk terus menyempurnakan dan memperbaiki kebijakan dan langkah-langkah penanganan Covid-19 yang masih sangat menantang dan mengancam semua rakyat Indonesia.

Ini sesuai azas kebijakan publik yang demokratis, transparan, akuntabel dan hati-hati.

Semoga niat baik kita untuk terus melayani masyarakat dalam menghadapi situasi kegentingan yang memaksa dapat berjalan dengan baik dan mendapat kemudahan dan petunjuk dari Allah SWT.(efrizal).