Beranda Daerah Mingrum Gumay Gelar Sosialisasi Perda dan Edukasi Penanggulangan Covid-19 di Trimurjo

Mingrum Gumay Gelar Sosialisasi Perda dan Edukasi Penanggulangan Covid-19 di Trimurjo

348
BERBAGI

Lampung Tengah (RADARNEWS.ID)- Ketua DPRD Provinsi Lampung, Mingrum Gumay SH. MH. Menggelar sosialisasi Peraturan Daerah (Perda) dan edukasi penanggulangan virus Corona (Covid-19).

Kegiatan yang di lakukan di tiga titik berbeda tersebut meliputi, Kampung Purwodadi, Liman Benawi, dan Kelurahan Simbarwaringin, yang juga di hadiri oleh Camat Trimurjo Wanda Rusli, S.Sos., Rabu (6/5/2020).

Dalam sambutannya Politisi Partai PDI Perjuangan ini menyampaikan, bahwa dalam rangka memutus mata rantai peneyebaran virus yang mematikan ini, masyarakat dapat mentaati peraturan pemerintah serta selalu mengutamakan protokol kesehatan.

“Virus yang menjadi pandemi dunia harus kita lawan bersama-sama, agar kita tidak terpapar oleh virus yang belum diketahui obatnya itu, oleh sebab itu kita harus tetap waspada dan selalu mentaati himbauan pemerintah, agar masalah ini dapat segera berlalu,” terang Mingrum.

Anggota Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Lampung ini juga menghimbau kepada seluruh masyarakat, agar tidak melakukan kegiatan yang daoat mengundang berkerumunnya masa.

“Virus corona ini tidak memandang suku, agama, jabatan, dokter atau rakyat biasa, maka dari itu kita harus taat dengan aturan dan protokol kesehatan. Selalu memakai masker di luar atau didalam rumah,” imbaunya.

Sementara itu, Camat Trimurjo Wanda Rusli pada kesempatannya juga mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada Ketua DPRD Lampung Mingrum Gumay. Dimana pada kondisi seperti ini pihaknya menyempatkan hadir untuk memberikan pemahaman serta edukasi terkait bahayanya virus corona.

“Beliau (Mingrum-red) sudah tidak asing lagi dengan Kecamatan Trimurjo ini, sebab selain Ketua DPRD beliau juga merupakan pembina P3A Provinsi Lampung yang telah banyak membina petani yang ada di Kecamatan Trimurjo ini,” ungkap Wanda

Wanda berharap, masyarakat khsususnya yang di Kecamatan Trimurjo tidak terdapat warga yang terjangkit wabah virus corona, dan tetap berada di zona hijau. “Saya berharap Kecamatan Trimurjo tetap berada di zona hijau jangan sampai zona kuning apalagi jadi zona merah,” harapnya

Di akhir kegiatan, Mingrum Gumay didampingi Camat Trimurjo Wanda Rusli secara langsung membagikan paket sembako, berupa beras, gula, tepung terigu dan juga masker kepada masyarakat kurang mampu yang terdampak Covid-19 di tiga kampung yang berbeda. (ndo/nda).