Beranda Daerah Wali Kota dan Wakil Wali Kota Metro, Achmad Pairin dan Djohan Langsung...

Wali Kota dan Wakil Wali Kota Metro, Achmad Pairin dan Djohan Langsung Sosialisi Pada Masyarakat, Bahayanya DBD

53
BERBAGI

Metro(RADARNEWS.ID)-Pencegahan demam berdarah Dengue (DBD) menjadi perhatian Pemerintah Kota (Pemkot) Metro. Hingga Wali dan Wakil Wali Kota setempat ikut turun langsung menyosialisasikan ke masyarakat bahaya dan pencegahan penyakit yang disebarkan nyamuk aedes aegypti itu.

Wali Kota dan Wakil Wali Kota Metro, Achmad Pairin dan Djohan mendatangi masyarakat Kelurahan Iring Mulyo, Kecamatan Metro Timur, Jumat (14/2/2020). Kesempatan tersebut digunakan keduanya menjabarkan bagaimana pemberantasan sarang nyamuk (PSN).

“Upaya paling efektif mencegah penularan DBD adalah dengan menerapkan pola hidup sehat. Menjaga lingkungan tetap bersih. Memberangas sarang nyamuk dengan ,elakukan kegiatan 3M: Menutup, Menguras dan Menimbun tempat-tempat yang bisa menampung air,” kata Pairin.

Menurut Pairin, berdasarkan data dinas kesehatan setempat, jumlah warga terbanyak terjangkit DBD ada di Kelurahan Iringmulyo. Karena itu, dia meminta, seluruh elemen pemerintah dan masyarakat di keluarahan setempat lebih giat melakukan upaya pencegahan.

“Kebersihan lingkungan harus benar-benar lebih diperhatikan. Galakan gotong-royong minimal seminggu sekali untuk membersihkan lingkungan pemukiman,” imbaunya. Dari Kelurahan Iringmulyo, wali kota dan wakil wali kota Metro melanjutkan agenda Jumat bersih di Kelurahan Ganjarasri, Kecamatan Metro Barat. (Red).