Beranda Daerah Jembatan Khusus Roda Dua di Desa Pulau Negara Ambruk

Jembatan Khusus Roda Dua di Desa Pulau Negara Ambruk

332
BERBAGI

OKUT, (RADARNEWS ID)-Akibat diterjang derasnya arus air Sungai Komering, membuat jembatan khusus roda dua di Desa Pulau Negara Kecamatan Buay Pemuka Peliung, OKU Timur ambruk. Peristiwa ini terjadi pada Jumat (08/05/2020).

Kepala Desa Pulau Negara David Irhamnudin ketika dikonfirmasi wartawan membenarkan jembatan di khusus roda dua yang ada desanya ambruk. Beruntung pada ketika jembatan ambruk tidak ada warga yang melintas sehingga tidak ada korban jiwa.

“Kurang lebih pukul 09 jembatan di Desa Pulau Negara sebagai Penghubung ke beberapa desa ambruk. Alhamdulillah tidak ada korban,”ungkapnya.

Dia menambahkan, akibat ambruknya jembatan sepanjang 176 meter itu, akses warga dan petani mengalami lumpuh total. Sebelum jembatan ambruk, memang kondisi jembatan sudah sangat mengkhawatirkan karena kondisi jembatan mengalami turun. Warga berharap Pemerintah segera melakukan perbaikan terhadap jembatan tersebut sehingga dapat membantu aktifitas petani dan warga dapat berjalan kembali.

“Jembatan ini merupakan satu-satunya akses jalan petani ke kebun, dan juga dapat menghubungkan ke beberapa desa. Jika jembatannya ambruk kegiatan masyarakat tentu ikut terganggu. Terlebih sekarang ini sedang musim panen sehingga warga sangat membutuhkan jembatan ini,”terangnya. (Amelia).