Beranda Bencana Alam Sungai Saka Meluap, Putuskan 1 Unit Jembatan dan Hanyutkan Beberapa HA Kebun,...

Sungai Saka Meluap, Putuskan 1 Unit Jembatan dan Hanyutkan Beberapa HA Kebun, Juga Belasan Hewan Milik Warga

675
BERBAGI

OKU S (RADARNEWS.ID)-Diduga tingginya intensitas curah hujan yang mengguyur di wilayah Desa Negri Agung, Kecamatan Buay Sandang Haji, dan sekitarnya sehingga menyebabkan meluapnya Sungai Saka, akibat dari meluapnya Sungai Saka ini yang mengakibatkan Putusnya 1 (SATU) Unit Jembatan Gantung, dan Belasan Ekor Kambing juga Kebun Pisang dan Kebun Jagung milik warga Desa Negri Agung.

Kepala Desa Negri Agung, Kecamatan Buay Sandang Haji, Kabupaten OKU Selatan, Sukirno. saat kami komfirmasi melalui Pia Whats App, Sabtu (9 Mei 2020). terkait dengan musibah yang melanda di Desa Negri Agung.

“Meluapnya Sungai Saka ini Jum,at 8 Mei 2020 sekira Pukul 00: 30Wib dini hari, meluapnya Sungai Saka ini mengakibatkan Putusnya 1 (SATU) unit Jembatan Gantung, sedangkan Jembatan Gantung ini adalah Satu satunya jembatan untuk masyarakat menuju perkebunan mereka, Ungkap Kepala Desa Negri Agung. Sukirno.

Selain itu Kepala Desa Negri Agung, Sukirno. juga memaparkan mengenai adanya Kebun Pisang dan Kebun Jagung juga 12 (DUA BELAS EKOR) Kambing milik warga Desa Negri Agung yang hanyut dibawa arus Sungai Saka

“Selain dari putusnya Jembatan Gantung tersebut, ada juga beberapa Hektar Are (HA) Kebun Pisang dan Kebun Jagung, yang habis karna dibawa derasnya arus sungai, selain dari menganyutkan bebera Hektar Are Kebun Pisang dan Jagung ada 12 Ekor Kambing milik Bapak Tar, Kegada Pemerintah Daerah OKU Selatan mohon kiranya untuk menindak lanjuti Putusnya 1Unit Jembatan tersebut, sebab Jembatan tersebut adalah Satu satunya jembatan menuju Perkebunan Masyarakat, Ungkap Kepala Desa Negri Agung. Sukirno.
(Jamhuri).