Beranda Daerah Di Kabupaten Barito Utara Kecamatan Teweh Selatan KAL-TENG desa Bukit Sawit Yang...

Di Kabupaten Barito Utara Kecamatan Teweh Selatan KAL-TENG desa Bukit Sawit Yang Pertama Menyalurkan Bantuan BLT

531
BERBAGI

MUARA TEWEH (RADARNEWS.ID) – Dari sejumlah desa yang ada di Kabupaten Barito Utara, Provinsi Kalimantan Tengah, saat ini hanya Desa Bukit Sawit sendiri yang lebih duluan dapat mencairkan dana Bantuan Lansung Tunai (BLT)

Hal itu disebutkan Paning Ragen selaku kepala desa Pada Sabtu (9/5/2020) setelah mendengar Khabar dari BPMD yang disampaikan oleh Plt Kepala Dinas Sosial PMD Barut, Eveready Noor melalui Kabid Pembinaan Pemerintahan Lembaga Desa, Kelurahan dan BPD Samsul Astorijaya

Dijelaskannya, kesiapan tersebut merujuk dari pengajuan yang mereka sampaikan, Kemudian kemudahannya, karena di desanya memiliki kantor cabang BRI Maranen yang beroperasi.

“Desa Bukit sudah siap, untuk salurkan dana BLT pada warga yang berhak mendapatkan BLT berjumalah berkisaran  (44 KK) sesuai dari hasil Musdesus,” kata Paning

Ditambahkannya, dari 44 kk tersebut ada dua orang yang akan menerima uang BLT tersebut, yang akan diprogramkan selama tiga bulan berturut-turut dengan besaran Rp 600.000, secara langsung, sementara sisanya melalui rekening.

karena memang yang dua orang tersebut kondisinya tidak memungkinkan. Dimana yang pertama, orangnya dalam ganguan jiwa atau desabilitas.

“Mereka calon penerima BLT sudah membuka rekeningnya masing-masing dan sudah diberikan kemudahan dari BRI cabang Muara Teweh,” kata Paning Ragen.

.(hertosi).