Beranda Daerah Kabinsa Koramil 426-03 Rawajitu Koptu Dedi Jalin Komunikasi Dengan Tokoh Pemuda Dikampung...

Kabinsa Koramil 426-03 Rawajitu Koptu Dedi Jalin Komunikasi Dengan Tokoh Pemuda Dikampung Yuda Karya Jitu

67
BERBAGI

TULANG BAWANG,(RADARNEWS.ID)-Di tengah pandemi Coronavirus disease 2019 ( Covid-19), memonitor wilayah binaan tidak bisa ditinggalkan oleh seorang Bintara Pembina Desa (Babinsa) yang memiliki tugas dan tanggung jawab pembinaan teritorial di wilayah itu.

Koptu Dedi, Babinsa Koramil 426-03 Rawajitu, Kodim 0426 Tulang Bawang, dalam situasi dan kondisi pandemi virus Corona/ Covid-19 melaksanakan anjangsana komunikasi sosial dengan tokoh pemuda dalam upaya menjalin dan meningkatkan hubungan tali silahturahmi serta kemanunggalan TNI- Rakyat di Kampung Yuda Karya Jitu, Kecamatan Rawajitu Selatan, Kabupaten Tulang Bawang, Senin (11-05-2029)

Kepada awak media Koptu Dedi menjelaskan, hari ini (11-05) dirinya sengaja datang bersilahturahmi dengan  tokoh pemuda, untuk bertukar pikiran sekaligus menyerap aspirasi generasi muda yang ada di Kampung Yuda Karya Jitu.

Masih kata Koptu Dedi dalam situasi dan kondisi sekarang ini (pandemi Covid-19) para pemuda harus bisa menjadi contoh dalam menjalankan protokol pencegahan Covid-19 di Kampungnya, bukan menjadi propokator dan tidak mengindahkan aturan yang sudah disampaiakan Pemerintah, semua dilakukan hanya untuk kebaikan kita bersama.

“Jadilah generasi muda Bangsa yang beraklak mulia dan bisa dibanggakan, jangan hanya berpangku tangan, tetapi berusahalah dengan gigih dan penuh semangat, karena maju mundurnya serta baik tidaknya Bangsa ini ada di pundak kalian,” paparnya.

Trimo (28) salah satu tokoh pemuda Kampung Yuda Karya Jitu menuturkan, sangat senang dan bangga dengan apa yang di sampaikan bapak Babinsa, kami menjadi semakin semangat dalam menjalankan aktifitas  sehari- hari maupun dalam berorganisasi dikepemudaan.

Sebagai generasi muda, kami akan berupaya dengan sekuat tenaga untuk bisa menjalankan apa yang menjadi harapan warga maupun Pemerintah.

Dorongan moral, arahan dan petunjuk dari seluruh warga masyarakat selalu kami nantikan dan harapkan, agar kami bisa  menjadi  generasi muda yang beraklak  dan bisa dibanggakan oleh mereka, pungkasnya.(Rach).