Beranda Daerah Kemensos Bagikan BST Rp 600 Ribu Untuk Masyarakat Yang Layak Menerima

Kemensos Bagikan BST Rp 600 Ribu Untuk Masyarakat Yang Layak Menerima

485
BERBAGI

PANARAGAN, (RADARNEWS.ID) -Kementerian Sosial (Kemensos) melalui Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) Lampung, memberikan Bantuan Sosial Tunai (BST) kepada masyarakat yang layak menerima nya.

Saat di pantai Radarnews.id pada Rabu (13/05/2020) Pukul 08.30 Wib. Kegiatan yang diadakan di Kantor Pos Pulung Kencana, dihadiri oleh Bupati Umar Ahmad, S.P, didampingi Kepala Dinas Sosial Somad dan Kapolres Tubaba Hadi Saeful Rahman, mengatakan sebanyak 11,752 Kepala Keluarga (KK) di Kabupaten Tubaba, akan Menerima Bantuan Sosial Tunai.

“BST ini adalah bantuan dari Kemensos senilai Rp 600 Ribu, yang mana masyarakat akan mendapatkan 3 kali dalam 3 bulan, terhitung sejak April hingga Juni, saat ini masih kita salurkan bantuan tahap 1, untuk 2 tahapan berikutnya kita masih menunggu Kabar selanjutnya,”terang Bupati.

Kemudian, lanjut nya, diharapkan bagi masyarakat yang menerima BST bisa bermanfaat, sebenar nya tanpa ada nya Wabah Corona, mereka memang layak untuk di bantu, apalagi di masa sulit seperti ini.

“Dikatakan Kepala Dinas Somad, bantuan ini di salurkan di 5 titik, yakni kantor pos Daya Murni, Pulung Kencana, Panaragan Jaya, Marga Jaya, dan sebagian Desa kantong Way Kenanga, Cahya Randu dan Pagar Dewa Suka Mulya, di Kantor Pos Unit 2,”terangnya.

Bahkan, salah satu masyarakat setempat, sangat mengucapkan terima kasih dengan ada nya bantuan dari Pusat yang disalurkan melalui Pemerintah Kabupaten (Pemkab) tersebut.

“Saya mengucapkan Terimakasih Kepada Pemerintah, karena dengan adanya bantuan BST ini sangat membantu Perekonomian Kami di tengah masa sulit seperti saat ini,”imbuhnya. (R).