Beranda Bansos Sebagian Masyarakat Kabapaten Oku Sudah Menerima Bansos Tunai

Sebagian Masyarakat Kabapaten Oku Sudah Menerima Bansos Tunai

324
BERBAGI

Batu Raja-OKU, (RADARNEWS.ID)- Bantuan sosial Tunai 2020 dampak virus covid19 mulai dibagikan kepada masyarakat, Masyarakat berbondong bondong mendatangi kantor pos Baturaja yang terletak di jalan Ahmad Yani samping Taman Kota Baturaja, Rabu (13 mei 2020).

Bantuan tersebut dibagikan secara bertahap untuk ke seluruh kelurahan di Kabupaten OKU, masyarakat OKU sangat antusias mengambil bantuan dari Pemerintah tersebut,mereka sangat senang mendapatkan bantuan tersebut karna sebagian masyarakat kehilangan pekerjaan ditengah Pandemi Covid19 ini,dan merasa terbantu dengan adanya Bantuan Langsung Tunai 2020.

Bantuan tersebut telah dibagikan sejak hari senin 11 mei 2020 kemarin bahkan masyarakat rela mengantri di kantor Pos Baturaja untuk mengambil Bansos Tunai tersebut,mereka harus tertib dalam mengantri agar tidak berdesak desakkan.

Menurut kepala Kantor PT Pos Baturaja Bapak JUHEN HENDRY ada limaloket yang telah disiapkan untuk pencairan Bantuan Sosial bagi KPM dan Dana Desa (DD).

Pencairan dana bantuan ini sangat diterapkan Sosial Distancing mulai dari pemakaian masker dan mencuci tangan,dari pihak kantor pos pun telah menyiapkan vasilitas tempat mencuci tangan untuk masyarakat yang mengambil bantuan sosial tersebut dan masyarakat penerima bantuan wajib mengikuti aturan protocol kesehatan seperti menggunakan masker dan mencuci tangan sebelum mengantri di loket.

Selain itu , pihak PT Pos Baturaja akan menerapkan sistem pencairan komunitas yaitu petugas PT Pos Baturaja langsung mendatangi masyarakat penerima bantuan di setiap kecamatan dan desa wilayah setempat.

Untuk wilayah kecamatan Baturaja Timur karna warga nya paling banyak ada 4100 lebih , jadi di dahulukan sisanya baru kecamatan lain , untuk jadwal selasa rabu dan kamis.

Sementara untuk kecamatan Baturaja Timur dahulu , sedangkan jadwal wilayah Baturaja Barat jumat tanggal 15 mei 2020 utuk tahap yang ke dua .
Untuk data wilayah Baturaja Barat tahap pertama data nya ada 322 orang sedangkan data yang masuk untuk tahap ke 2 mencapai 1400 orang.

Salah satu penerima Bansos adalah ibu eni dari desa Kartamulia,beliau sangat senang menerima bantuan pemerintah ini,dan beliu pun mengungkapan kepuasan nya terhadap pihak kantor Pos Baturaja,beliau berharap Kantor Pos Baturaja lebih baik lagi kedepannya dan beliau pun berterimakasih atas pelayanan yang baik oleh pihak kantor Pos dan beliu pun mengucapkan terimakasih terhadap Pak Polisi yang telah ikut membantu mengamankan jalannya pembagian Bansos 2020 di Kantor Pos Baturaja berjalan aman,lancar, tertib.(Amel/Reni).