Beranda BLT Camat Punggur Tinjau Penyaluran Dana BST di Kantor Pos Tanggul Angin

Camat Punggur Tinjau Penyaluran Dana BST di Kantor Pos Tanggul Angin

110
BERBAGI

Lampung Tengah, (RADARNEWS ID)- Camat Punggur Priyadi, S.I.P, MM meninjau langsung penyaluran dana Bantuan Sosial Tunai (BST) untuk keluarga kurang mampu melalui Kantor Pos, Kampung Tanggul Angin, Kecamatan Punggur, Lampung Tengah (Lamteng). Kamis (14/5/2020).

Priyadi mengungkapkan, bahwa dana BST tahap pertama yang di salurkan melalui Kantor Pos itu, merupakan dana bagi warga terdampak Covid-19 yang mengalami penurunan dalam pengahsilannya.

“Dana BST dari Pemerintah Pusat yang di salurkan kepada masyarakat ini, merupakan bentuk kepedulian Pemerintah dalam membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak covid-19,” ujarnya.

Dana yang diberikan lanjut Priyadi, berdasarkan data yang telah terferipikasi dalam persyaratan sehingga berhak dan layak mendapatkan bantuan. Adapun jadwal penyaluran hari ini ada tiga kampung yakni Kampung Astomulyo, Badran Sari, dan Mojopahit

Selain itu kata dia, kehadirannya dalam penyaluran dana BST tersebut, untuk memastikan bahwa dalam penyaluran dana tersebut berjalan aman.

“Tujuan kita meninjau langsung penyaluran dana ini untuk memastikan bahwa dalam penyaluran dana bansos ini berjalan aman dan kondusif,” tambahnya.

Dia berharap, dengan di salurkannya bantuan tersebut dapat membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19. Dan dirinya juga berharap bantuan itu dapat bermanfaat bagi warga khsusnya masyarakat Kecamatan Punggur. (red).