Beranda Daerah Jelang Lebaran, Nasdem Dharmasraya bagikan Ratusan paket sembako ke Kecamatan Pinggiran

Jelang Lebaran, Nasdem Dharmasraya bagikan Ratusan paket sembako ke Kecamatan Pinggiran

545
BERBAGI

DHARMASRAYA, (RADARNEWS ID) -Untuk membantu masyarakat yang kesulitan di tengah pandemik COVID-19 dan menjelang lebaran idul fitri 1441 H. DPD Partai NasDem Dharmasraya menyalurkan 200 paket sembako di beberapa pelosok Kabupaten Dharmasraya provinsi Sumatra Barat.

“Sembako ini dibagikan kepada 200 kepala keluarga (KK) dan disalurkan di beberapa kecamatan yang ada di Kabupaten Dharmasraya,” kata Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) NasDem Dharmasraya, Hengki Purnanda di Pulau Punjung, Minggu (17/5)

Hengki mengatakan bantuan sembako itu merupakan bagian dari kegiatan NasDem Peduli yang diinstruksikan DPP Partai NasDem dalam upaya meringankan beban warga terdampak pandemik COVID-19.

Menurutnya pandemik Corona menghantam semua sektor yang ada terutama perekonomian masyarakat saat ini. Sehingga pergerakan ekonomi melambat terlebih usaha masyarakat yang bergantung pada sektor perdagangan.

“Kami harapkan apa yang kami lakukan dapat cukup membantu kesulitan masyarakat,” ujar Hengki usai mengantaran sembako ke Kecamatan Asam Jujuhan.

Ia menambahkan pada tahap I Nasdem membagikan 200 paket sembako di beberapa kecamatan, diantaranya Kecamatan Sungai Rumbai, Koto Besar, Tiumang, Koto Baru, Kota Salak, Sitiung, Asam Jujuhan dan Silago.

Terpisah, Ampera Dt Labuan Basa ketua fraksi Nasdem Dharmasraya menyebutkan bahwa bantuan pangan pokok konsumsi sehari-hari itu bertujuan untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak oleh wabah virus Corona atau Covid 19.

“Kami hanya ingin membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak dengan wabah Corona ini,” ucap ketua fraksi Nasdem Dharmasraya, Ampera Dt Labuan Basa saat ditemui awak media pada Minggu(17/5).

Ampera Dt Labuan Basa yang juga bakall calon bupafi Dharmasraya ersebut menjelaskan bahwa bantuan paket sembako tersebut disebar di berbagai daerah di Dharmasraya.
“Bahkan ketua DPD Nasdem Dharmasraya langsung turun ke lapangan dalam mendistribusikan didampingi koordinator di beberapa kecamatan. Dalam paket sembako itu, berisi beras, minyak goreng, dan gula,” ujarnya

Ampera menambahkan untuk di beberapa daerah lainnya, ada koordinatornya di beberapa kecamatan. Mereka lah yang membagi-bagi kepada warga. “Bantuan yang tidak maksimal ini, mudah-mudahan bermanfaat bagi masyarakat,” pungkasnya

Peran serta NasDem dalam membantu warga terdampak pandemi khususnya di Kabupaten Dharmasraya mendapat apresiasi dari warga. Bantuan NasDem dinilai menjawab kebutuhan masyarakat saat ini.

“Saya bersyukur sekali dari NasDem sangat peduli pada kami,” ujar salah seorang penerima bantuan di Kecamatan Sungai Rumbai, Suci Ramadhani (37).

Sementara itu, warga Koto Baru Ardi (47) menyebutkan bahwa bantuan yanng diberikan ini sangat membantu mengingat sudah dekatnya waktu lebaran.

” Alhamdulillah, adanya bantuan dari pak Hengki dan NasDem ini kami tidak kuatir lagi dengan stok beras menjelang lebaran nannti,” katanya.(Ard).