Beranda Banda Aceh Peduli Terhadap Fakir Miskin, Sat Intelkam Polres Polres Simeulue Kompak Salurkan Bantuan...

Peduli Terhadap Fakir Miskin, Sat Intelkam Polres Polres Simeulue Kompak Salurkan Bantuan Sosial

118
BERBAGI

SIMEULUE (RADARNEWS.ID) – Kekompakan Personil Sat Intelkam Polres Simeulue dalam kepedulian terhadap masyarakat fakir miskin yang terdampak covid-19 di sepuluh tempat di Kabupaten Simeulue, selasa (19/5/2020).

Walaupun cuaca sedang hujan saat ini, tidak menjadikan halangan bagi Sat Intelkam untuk menerobos ke lokasi sasaran yang akan disambangi mereka untuk membagikan sembako.

Pembagian paket sembako ini sebagai wujud kepedulian Polri kepada masyarakat terdampak virus corona maupun membagi rezeki di bulan Suci Ramadhan.

Jenis bantuan sosial yang diberikan oleh Sat Intelkam berupa sembako sebanyak 10 (sepuluh) paket dengan per paketnya 10 Kg (sepuluh kilogram) beras, 1 (satu) karton indomie, 1 (satu) papan telur ayam. Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kasat Intelkam Polres Simeulue Ipda Devi Iswandi Syahputra, SH.

Kepala Satuan intelkam Polres Simeulue Ipds Devi Iswandi mengatakan, “pembagian paket sembako ini merupakan bentuk kepedulian bersama untuk masyarakat terdampak virus corona,” pungkasnya.

”Hari ini kita bagikan di 10 (sepuluh) tempat yang betul betul membutuhkan dan sangat perlu perhatian dari kita, untuk kita bagikan paket sembako, semoga bantuan ini bisa meringankan beban mereka, jangan dilihat isinya yang sedikit ini yang kami sisihkan dari rejeki kami, namun kepedulian kami sangat tulus kepada mereka,” katanya.

Kedatangan Sat Intelkam itu disambut haru oleh masyarakat setempat, air mata terus berlinang melihat kedatangan Sat Intelkam dalam kepedulian terhadap mereka fakir miskin di Desa Itu.

Pada saat melaksanakan pembagian paket sembako ke masyarakat, personil Sat Intelkam Polres Simeulue tetap menerapkan himbauan dari Pemerintah seperti social distance dan physical distance untuk mengantisipasi penyebaran covid-19.

”Selain membagikan paket sembako kami juga menghimbau masyarakat untuk selalu jaga jarak dan menerapkan pola hidup bersih sebagai bentuk antisipasi memutus mata rantai covid-19,” jelas Kasat. (SM).