Beranda BLT Penyaluran BLT PemProv Kal-Teng Hari Pertama Disalurkan Di Kecamatan Montallat

Penyaluran BLT PemProv Kal-Teng Hari Pertama Disalurkan Di Kecamatan Montallat

241
BERBAGI

Muara Teweh, (RADARNEWS.ID) -Hari pertama penyaluran Bantuan Lansung Tunai (BLT) Tahap 1. di Tumpung Laung, Kecamatan Montallat, Kabupaten Barito Utara, berjalan aman lancar dan terkendali.

Arson, ST., M.Eng Selaku Plt. Camat Montalat menjelaskan, hari Rabu, (27 Mei 2020) telah dibagikan dana BLT untuk masyarakat terdampak Covid-19 di wilayah kecamatan Montallat dengan jumlah 760 Kepala Keluarga KK yang terbagi dalam dua tahap yaitu Desa Kamawen 114 KK dan Kelurahan Tumpung Laung I. 249 KK, Sedangkan untuk Kelurahan Montallat I 38 KK dan Kelurahan Tumpung Laung II. 359 KK.

Pembagian disalurkan melalui Bank Kalteng Cabang Muara Teweh yang pelaksanaanya di Aula Kantor Kecamatan.

Pendataan berdasarkan Surat Bupati Barito Utara tanggal 7 April 2020 atas permintaan Dinas Sosial Provinsi, agar semua desa dan kelurahan menyampaikan data calon penerima dengan nama dan NIK yang jelas, yang saat pendataan kemaren, bertepatan dalam kondisi banjir, sehingga ada Lima desa dan satu kelurahan yang tidak sempat menyampaikan datanya yaitu adalah Desa Sikan, Rubei, Ruji, Paring Lahung dan Kelurahan Montallat II, Imbuh Arson.

Camat Montallat yang juga di dampingi Kasi Sosial Rahmad Saputra S.Sos menyampaikan sangat berterima kasih kepada masyarakat yang telah mengikuti petunjuk SOP yang di terapkan, serta berteima kasih juga kepada pihak pihak Kuramil dan Kapolsek yang ikut mendampingi serta pihak Tim Kesehatan yang sudah menetapkan Pertokol kepada masyarakat penerima BLT. Imbuhnya

Ditempat yang sama Jumadi selaku Kepala Desa Kamawen juga menyampaikan “sangat bersyukur kerna sebagian warganya bisa mendapatkan bantuan sehingga bisa mengurangi beban hidup masyarakat terdampak Covid-19, adapun data yang kami ajukan kemaren sebanyak 148 KK namun setelah difripikasi oleh Pihak Provinsi rupanya hanya 114 KK saja yang berhak menerima. Kata Jumadi.

(Hertosi,hs).