Beranda Daerah Uji Coba New Normal Kota Metro, Masyarakat Tetap Mematuhi Protokol Kesehatan Selama...

Uji Coba New Normal Kota Metro, Masyarakat Tetap Mematuhi Protokol Kesehatan Selama Satu Bulan

96
BERBAGI

Metro, (RADARNEWS.ID) -Apel Siaga Penegakan Disiplin Patuh Protokol Kesehatan itu, Walikota Metro Achmad Pairin didampingi Dandim 0411/LT Letkol Burhanuddin dan Kapolres Metro AKBP Retno Prihawati sejumlah kepala perangkat daerah dan perwira TNI/Polri.

Dalam pelaksanaan apel ini merupakan persiapan menghadapi New Normal bagi masyarakat dengan tetap mematuhi protokol kesehatan dengan uji coba selama satu bulan ke depan dan akan ada penyediaan tower air di beberapa titik keramaian, dua unit bentor, alat semprot desinfektan dan alat sterilisasi bagi pedagan Pairin mengatakan perlunya sosialisasi kepada masyarakat untuk tetap mengikuti Perogram protokol kesehatan.

“Pencegahan dan penanganan (covid-19), perlu disosialisasikan ke seluruh lapisan masyarakat agar masyarakat mau mendengar, mengerti dan bisa melaksanakan, tentunya program kita ini harus jelas, saya mengajak seluruh anggota didalam mensosialisasikan ini dengan tata krama dan dengan etika”, ucapnya.

Menurut walikota, saat ini saja masih banyak yang kurang disiplin menjalani protokol kesehatan. Apakah dengan new normal nanti, warga secara kesadaran sendiri komit dengan aturan yang berlaku, jelas walikota. Sabtu Pagi (30 mei 2020).

Makanya, dengan adanya apel siaga ini, jajaran TNI/Polri serta Satpol PP, siap mensupport, mengajak masyarakat membiasakan diri dalam menjalani kesehatan dalam kehidupan sehari-harinya. Seperti memakai masker, jaga jarak, mencuci tangan dan meningkatkan imun tubuh lewat makanan bergizi.

Sementara itu Dandim 0411/LT Letkol Burhanuddin menuturkan kepada tim gugus untuk melaksanakan Tugas kegiatan ini dengan penuh semangat dan keikhlasan.

“Ini merupakan babak baru kepada masyarakat untuk hidup normal dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. Jika tidak dilaksanakan dengan baik akan banyak masyarakat yang terdampak, semoga para anggota bekerja dengan penuh rasa tanggung jawab, penuh semangat dan keikhlasan, semoga kita semuanya diberikan kekuatan, perlindungan dan kesehatan untuk melakukan kegiatan 1 bulan ke depan,” tuturnya.(red).