Beranda Banda Aceh Danlanal Simeulue : Peringatan Hari Jadi Pancasila Ditengah Pandemi Covid-19

Danlanal Simeulue : Peringatan Hari Jadi Pancasila Ditengah Pandemi Covid-19

356
BERBAGI

SIMEULUE (RADARNEWS.ID) – Tanggal 1 Juni ditetapkan sebagai Hari Lahir Pancasila yang merupakan Dasar Negara Indonesia. Pancasila adalah ideologi – ideologi Negara Indonesia dan juga merupakan rumusan dan pedoman kehidupan Berbangsa dan Bernegara bagi seluruh Rakyat Indonesia.

Letkol Laut (P) DIAN WAHYUDI A.W., ST., M.Tr. Hanla., MM, selaku Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut Simeulue saat dikonfirmasi media ini terkait dengan Peringatan Hari Lahirnya Pancasila 01 Juni 1945 – 01 Juni 2020. Senin (01/06/2020).

Danlanal Simeulue mengamanatkan Peringatan Hari Lahirnya Pancasila pada hari ini 01 Juni 2020 ditengah Pandemi Covid-19 sesuai dengan point – point yang telah disampaikan dalam sambutan Presiden RI Ir. Joko Widodo (Jokowi).

Letkol Dian menyampaikan point – point sebagai Amanat Peringatan Hari Lahir Pancasila sangat penting diingat bahwa, Peringatan Hari Lahir Pancasila tahun ini adalah di tengah Pandemi Covid-19,” pungkasnya.

Kemudian tambahnya “Uji daya juang, perjuangan, displiplin, patuh dan tenang dalam mengambil suatu kebijakan dan Pancasila tetap menjadi bintang penjuru untuk menghadapi semua tantangan,” imbuhnya.

“Nilai luhur Pancasila harus dihadirkan secara nyata dalam kehidupan kita berbangsa dan bernegara serta seluruh elemen Bangsa untuk memperkokoh persatuan, persaudaraan, saling tolong dan gotong royong,” jelasnya.

Lebih lanjut Lotkol Dian menyampaikan “agar selalu optimis menjadi bangsa yg kuat dan mandiri untuk menghadapi tantangan tahun ini dan tahun depan dimasa sulit”.

“Kita sebagai Bangsa besar harus tampil sebagi pemenang, hurus berkreasi dan berinovasi ditengah Pandemi Covid-19 yang sedang mewabah saat ini”.

“Mari memperkokoh persatuan, berbagi kepada sesama, bersatu dan saling peduli,” tutup Letkol Dian (SM).