Beranda Daerah Menjelang Fase New Normal, Sekda Terapkan Hal-Hal Sebagai Berikut

Menjelang Fase New Normal, Sekda Terapkan Hal-Hal Sebagai Berikut

552
BERBAGI

PANARAGAN, (RADARNEWS.ID) -Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) Lampung, pimpin Rapat kesiapan menghadapi Adaptasi perubahan pola Hidup pada Covid-19, ke fase New Normal, melalui Rapat Gugus Tugas, di Ruang Sesat Agung Islamic Center pada Rabu (03/06/2020) pukul 10.00 Wib.

Membuka Rapat, membahas persiapan tentang fase New Normal. Dipimpin Sekretaris Daerah (Sekda) Tubaba Herwan Sahri, yang juga turut dihadiri oleh Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Tubaba Muhyiddin Pardi, Kemenag Tubaba, Dewan Masjid, Dewan Gereja, TNI-Polri, dan para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) setempat.

“Konsentrasi untuk New Normal adalah di fokus Wilayah Hijau, sedangkan wilayah yang belum masuk Zona aman, kita targetkan segara Zona Hijau,” Papar Herwan Sahri.

Kemudian, lanjut nya, menjelang fase New Normal, kita fokus di tempat-tempat Pariwisata, yakni diantaranya mulai dari Sektor Agama, Wisata, Transportasi, Perhotelan, Pasar, tempat Makan, dan Layanan Publik.

“Apapun, yang jelas kita sudah siapkan persiapan untuk fase New Normal, Produktivitas Industri dan Pariwisata harus tetap didorong guna menumbuhkan ekonomi khususnya di Kabupaten Tubaba, agar tetap berkembang, dengan tidak mengabaikan Protokol kesehatan Covid-19,” terangnya.

Untuk itu, lanjut nya, kita meminta pernyataan kepada Kabupaten dan pihak terkait yang bergerak di bidang Industri dan Pariwisata untuk kesiapan dalam menghadapi fase New Normal.

“Tentunya kami akan membantu dalam mengembalikan mental masyarakat menuju New Normal ini. Untuk tempat ibadah maka bisa melakukan aktifitas dan sholat berjamaah, dengan tetap menaati Protokol Kesehatan seperti memakai masker,” tegas Ketua MUI Tubaba Muhyiddin Pardi,”imbuhnya. (R).