Beranda Daerah Menjaga Ketahanan Pangan Polres Oku Mengadakan Kegiatan Budidaya Pertanian dan Perikan

Menjaga Ketahanan Pangan Polres Oku Mengadakan Kegiatan Budidaya Pertanian dan Perikan

298
BERBAGI

Batu Raja, (RADARNEWS.ID) -Dalam rangka menjaga ketahanan pangan selama pademi wabah virus Covid-19, polres OKU, melakukan kegiatan budidaya Penanaman Singkong dan Penebaran Benih Ikan Nila, guna antisipasi Covid-19 di Kabupaten OKU,” Kamis tanggal (04 Juni 2020) sekira pukul 09.00 wib, bertempat di Lahan kebun ubi dan kolam ikan Desa Lekis Rejo Kec Lubuk Batang Kab OKU.

Program ketahanan pangan dengan membudayakan pertanian dan perikanan merupakan wujud konkrit menjaga keterbatasan pangan di tengah pandemik Covid -19, hal ini sangan berpengaruh terhadap ekonomi masyarakat, makan dengan itu perlu adanya antisipasi dengan menciptakan lahan pertanian dan perikanan dan di harapkan mampu menghasilkan untuk mendongrak ekonomi masyarakat, agar tidak terjadinya kelangkaan di saat menyambut program pemerintah new normal, ujarnya kapolres OKU , AKBP Arif Hidayat Ritonga.,SIK.,MH.

Adapun yang hadir dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh ,”
Wakil Bupati OKU,kapolres OKU dan jajaranya ,Dandim OKU,Dansubden POMOKU, Kejari OKU, Ketua DPRD OKU, Ketua PN OKU, kadishub OKU, Forkopimda OKU , kasat pol PP OKU.

Pada pelaksanaan Penanaman Singkong dan Penebaran Benih Ikan Nila, dalam rangka ketahanan pangan di Polres OKU, guna antisipasi Covid-19, yang nantinya akan di manfaatkan sebagai salah satu sumber daya yang akan di andalkan dalam memenuhi kebutuhan ekonomi masyarakat dalam menuju New Normal di masa pandemi Covid -19 di kabupaten OKU.

dan tidak lupa juga kapolres OKU melakukan pemberian berupa paket sembako kepada para kelompok tani binaan Polres OKU,” pungkas nya. (Amelia).