Beranda Daerah Paripurna DPRD Tubaba, Sampaikan Rekomendasi LKPJ 2019

Paripurna DPRD Tubaba, Sampaikan Rekomendasi LKPJ 2019

460
BERBAGI

PANARAGAN, (RADARNEWS ID) -Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) Lampung, menggelar Rapat Paripurna untuk menyampaikan Rekomendasi atas Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Tahun 2019, yang digelar pada Kamis (04/06/2020) pukul 10.00 Wib.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Ruang Rapat Utama DPRD Tubaba, yang dihadiri langsung oleh Bupati Umar Ahmad, Wakil Bupati Fauzi Hasan, Ketua DPRD Ponco Nugroho beserta wakil dan anggota berjumlah total 25 orang, Kabag OPS Polres Tubaba, para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), dan tamu undangan lainnya.

Menurut Bupati, dengan mengacu agenda pembangunan nasional, tema indikasi pembangunan Pemerintah Provinsi Lampung, dan berpedoman pada arah pembangunan Kabupaten Tulangbawang Barat tahun 2019, maka tema pembangunan Kabupaten Tubaba tahun 2019 yakni, Pembangunan yang berkualitas untuk TulangBawang Barat Maju, Sejahtera, dan Berdaya Saing.

“Adapun Prioritas Pembangunan Kabupaten Tubaba Tahun 2019 terbagi dalam 5 Prioritas yakni. Meningkatkan Kualitas Pelayanan Pendidikan, Meningkatkan Kualitas Pelayanan Kesehatan, Meningkatkan Mengembangkan Perekonomian Daerah Untuk Memperluas Kesempatan Kerja dan Mengurangi Kemiskinan, Keberdayaan Masyarakat dan Pembangunan Infrastruktur Yang Berkualitas untuk Pengembangan Wilayah, serta Mewujudkan Meningkatkan Kualitas Pelayanan Aparatur.” Kata Bupati.

Sementara itu, Ketua DPRD Tubaba Ponco Nugroho.ST, didampingi Hairul Amin, selaku juru Bicara Komisi mengatakan. Setelah disampaikan pihak eksekutif kepada Legislatif beberapa waktu lalu, maka dilakukanlah pembahasan, dari hasil pembahasan tersebut diatas, maka Komisi I,II dan III DPRD Tubaba sepakat memberikan Rekomendasi.

“Untuk itu, saya pun mengajak jajaran Pemerintah kabupaten Tubaba, untuk senantiasa menjaga keharmonisan agar hubungan dan kerjasama yang terjalin diantara kita selama ini dapat tetap dipertahankan, demi kemajuan bumi Ragem Sai Mangi Wawai,” imbuhnya. (R).