Beranda Bencana Alam LAPORAN PERKEMBANGAN AIR ROB DI WILAYAH PANTAI MUTIARA KEL. PLUIT KEC. PENJARINGAN...

LAPORAN PERKEMBANGAN AIR ROB DI WILAYAH PANTAI MUTIARA KEL. PLUIT KEC. PENJARINGAN JAKARTA UTARA

148
BERBAGI

Jarkarta Utara, (RADARNEWS ID)-Pada hari Jumat dan Sabtu tanggal 05 – 06 Juni 2020 dari Pukul pukul 20. 45 wib s/d 24.35 w8b hasil monitoring Anggota Polsek Metro Penjaringan , Lokasi bertempat di Perumahan Pantai Mutiara Kel Pluit Kec. Penjaringan Jakarta Utara, telah terjadi banjir ROB akibat air laut pasang. Bertepatan pada Bulan Purnama/bulan Penuh bulat.

Bahwa Banjir ROB / air laut pasang diperkirakan datang dari antara blok B 24 dan Blok J air sdh menyebar ke beberapa RT antara lain dari RT 01 s.d 08 RW 016 di blok antara lain blok B, J,M ,N, O, P, F G, H, I, A
Rata” ketingian air 50 -70 cm
Air merembes dari bawah permukaan tanggul mengalir dan tumpah kejalan raya dan sekitar pemukiman dan perumahan warga RW 16 Pantai Mutiara.
Kel. Pluit Kec. Penjaringan Jakarta Utara.

Ketinggian Banjir Rob / air laut pasang diarea Perumahan Pantai Mutiara mencapai ketinggian sekitar 50 s.d 70 Cm

Akibat kejadian tersebut Aktifitas kendaraan yang keluar masuk perumahan terjebak genangan air laut dari banjir Rob tersebut.

Sementara untuk korban jiwa / materi masih nihil .
Langkah langkah yang telah diambil Sek Metro Ringan bahwa Ipda.Muh. yani selaku Kasubsektor Pluit timur berikut anggotanya , telah melakukan Patroli disekitarnya, berkorginadi dengan Pihak Intansi terkait dan pihak Toga dan Tomas terjadinya Air Rob.(efrizal).