Beranda Daerah Peduli Lingkungan, Koramil Labuhan Maringgai Bhakti Sosial Di Lokasi Wisata Kerang Mas

Peduli Lingkungan, Koramil Labuhan Maringgai Bhakti Sosial Di Lokasi Wisata Kerang Mas

355
BERBAGI

Lampung Timur, (RADARNEWS.ID) -Bukti nyata kepedulian Koramil 429-10/Labuhan Maringgai Kodim 0429/Lamtim cinta lingkungan di wujudkan melalui kegiatan Bhakti sosial bersih-bersih di lingkungan wisata pantai kerang mas, Desa Muara Gading Mas, Kecamatan Labuhan Maringgai, Kabupaten Lampung Timur, Selasa (9/6/2020).

Salah satu destinasi wisata di Kabupaten Lampung Timur yang beberapa hari lalu terkena banjir rob mengalami kerusakan di sejumlah fasilitas.

Tarmidi salah seorang pengurus pantai kerang mas menuturkan , “Iya. Pantai Kerang Mas banyak mengalami kerusakan, penyebabnya karena angin kencang dan kena ombak besar (banjir rob), apalagi sudah 3 bulan ini wisata Kerang mas juga ditutup karena adanya wabah corona, makanya jadi kurang terurus,” katanya.

Oleh karena itu, Danramil 429-10/Labuhan Maringgai Kodim 0429/Lamtim Kapten Inf. Hariadi Gustian menggagas untuk melaksanakan kegiatan pembersihan tempat wisata tersebut.

Tidak hanya personil Koramil yang melaksanakan kegiatan bhakti sosial tersebut, Danramil Labuhan Maringgai juga melibatkan masyarakat dan pengelola tempat wisata.

“Kegiatan Bhakti Sosial bertujuan untuk membersihkan areal wisata kerang mas guna menciptakan tempat wisata yang bersih dan sejuk, pasca banjir rob yang terjadi beberapa waktu lalu, ” ujar Danramil.

“Jika tempat wisata terlihat bersih, indah dan rapi pasti akan menarik minat pengunjung, apalagi Lampung Timur saat ini zona hijau penyebaran Covid-19, yang mana setelah di terapkanya New Normal tempat wisata akan di buka kembali tentunya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan,” Pungkas Kapten Inf. Hariadi Gustian.

(.Tarmuji)