Beranda Daerah Demi Meminimalisir Penyebaran Virus Corona, MTQ Provinsi Lampung Tahun 2020 di Batalkan

Demi Meminimalisir Penyebaran Virus Corona, MTQ Provinsi Lampung Tahun 2020 di Batalkan

233
BERBAGI

PANARAGAN, (RADARNEWS.ID) -Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) Lampung, Perlombaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Provinsi Lampung, batal diselenggarakan, hal tersebut untuk meminimalisir atau memutus rantai penyebaran, penularan Virus Corona.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Bagian (Kabag) Kesejahteraan Rakyat (Kesra) saat di konfirmasi Radarnees.id pada Rabu (10/06/2020) pukul 11.50 Wib. Perlombaan MTQ yang direncanakan diselenggarakan di Kabupaten Pringsewu, batal, berdasarkan surat edaran Gubernur Lampung Nomor 451/1357/02/2020 tentang Pembatalan Pelaksanaan Kegiatan MTQ ke-48 Tingkat Provinsi Lampung Tahun 2020 dan Keikutsertaan Provinsi Lampung Pada MTQ Nasional ke-25 Tahun 2020.

“Berdasarkan keputusan tersebut, maka perlombaan MTQ tahun 2020 dipastikan tidak ada, untuk anggaran pembiayaan peserta MTQ Tubaba, maka akan kembali ke Kas Daerah,” terangnya

Sementara itu, dikatakan Efrizon, Kepala Seksi Bimbingan Masyarakat dari Kemenag Tubaba, menyampaikan. Bahwa dengan pembatalan ini, maka 54 peserta yang direncanakan akan berangkat tahun ini, bukan berarti akan menjadi peserta tahun depan.

“Tahun 2021, maka Kabupaten akan melakukan seleksi kembali untuk Peserta yang akan dikirim ke tingkat Provinsi. Tetapi apapun yang telah terjadi saat ini, jangan menjadi putus asa, karena selalu ada harapan kedepannya,” imbuhnya. (R).