Beranda Aceh Ada apa..?? Dan Mengapa Penarikan Bantuan Sosial Tunai ( BST )Tahap Ke-2...

Ada apa..?? Dan Mengapa Penarikan Bantuan Sosial Tunai ( BST )Tahap Ke-2 Tidak Bisa Di Cairkan

391
BERBAGI

Sabulussalam-Aceh, (RADARNEWS.ID) -Bantuan Sosial Tunai (BST) ( Kemensos )RI Diduga Penyalurannaya Bermasalah Dan Banyak Kejanggalan.

Pasalnya Salah Seorang ibu Rumah Tangga (IRT) Siti Saharah ( 40 ) Dusun Al Anshar, Kec.Simpang Kiri kota Subulussam Diduga ada main pihak Tertentu Yang Mana Siti Saharah Hendak Melakukan Pencairan Uang BST Tahap Ke-2 ke Kantor POS Alhasil Uang Yang Yang Seharusnya ia Terima Rp 600.000. Namun Apa Diharap Sebab Saldonya Sudah Kosong ( Diblokir ), Jum’at (12/06/2020).

Siti Saharah Mengatakan Ketika Disuruh Tanda Tangan Oleh Pihak Kantor pos namun Sudah Di tanda Tangani Dan ketika mau Mengambil potonya Tiba-tiba Pihak Dari Kantor pos Mengatakan Jumlah Uangnya Sudah Nol Dan Sudah Tidak Bisa keluar lagi Untuk pengambilan.

” Saya Disuruh Tanda Tangan Pak Oleh Pihak Pegawai Kantor pos Dan Setelah Saya Tanda Tangan, Baru Seterusny Mau Dipoto ketika poto saya Mau Diambil Dan orang Itu Sudah megang Uang Lalu Dia melihat Hp ny, Tiba tiba mengatakan Jumlah Uang Ibuk Sudah Nol ini buk,uangnya Sudah Tidak Ada Lagi Dan Tidak Bisa Keluar, Mungkin Ini Sudah Diblokir Ini Dari Dinas Sosial,Coba Dulu ibuk Ke Dinas sosial”,Ucap Dari Siti Sahara Menirukan Ucapan Pegawai kantor Pos ke Media RadarNews.Id Dengan Nada Sedih.

Lanjut Dari ibuk Siti, Ketika Saya ke kantor Dinas Sosial Kota subulussalam Untuk mempertanyakan”,
Pihak Dinas Sosial Menjelaskan Bahwasannya Beberapa Hari kemaren kepala desa Mengajukan untuk penghapusan Beberapa Nama, Mungkin Itu Ada Yang Sudah penerima PKH,BPNT,KIP Dll, Kemungkinan Disitu Nama ibu Masuk Salah Satunya , jelas Pihak dinas Sosial Kepada Saya,”Ungkap Siti Sahara kepada Media RadarNews.id

”Sementara Saya Kan Belum pernah Dapat Bantuan Dalam Bentuk Apa pun , Makanya Tahap pertama Kemaren Saya Bisa mengambilnya ke Kantor Pos Dan Tidak Ada Halangan Apa apa-Apa, Jadi Ini Tahap Ke-2 (dua ) kok gini pulak Jadinya..?? Ujar Saharah.

“Ditempat Terpisah Media RadarNesw.id Coba konfirmasi Melalui Ketua LSM DPD LP Tipikor Nusantara Hasan Gurinci Via WhatApps,”

“Hasan Gurunci menjelaskan Bahwasannya Telah mengurus masalah Ini Ke dinas Sosial Kota Subulussam.

Hasiil Konfirmasi Ketua Lsm DPD LP Tipikor Nusantara Hasan Gurinci Ke Dinas Sosial ( Dinsos ) Kota Subulussalam, Pihak Dinas Sosial menjelaskan Didepan Wahda,” Bahwasannya Nama Siti Saharah Sudah Di blokir Dan Akan kami Ajukan Kembali.

” Hasil Dari Konfirmasi Hasan Gurinci Selaku ketua Lsm Lp Topikor Nusantara Ke Dinas Sosial Kota subulussalam, Dan Pihak Dari Dinas Sosial Mengatakan Didepan Wahda”, Langsung Mengatakan Bahwa Nama Ibu Tersebut Sudah Diblokir Dan Akan Di Ajukan Kembali, Pungkas Hasan .

“Apa Alasan Mereka Memblokir Sementara mereka Tidak Bertanya ??

Sementara penarikan Tahap pertama Sudah Di ambil Dan Sudah Keluar Dari Kantor pos, Jadi ini kenapa tahap kedua kok udah di blokir ??

Tegas Ketua Lsm Lp Tipikor Nusantara Hasan Gurinci.

( Dar/Tim ).