Beranda Daerah Hadapi Covid 19, Polres Tubaba akan Membentuk Tiyuh Percontohan

Hadapi Covid 19, Polres Tubaba akan Membentuk Tiyuh Percontohan

386
BERBAGI

PANARAGAN,(RADARNEWS.ID) -Polres Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) Lampung, membentuk Tiyuh (Desa) Percontohan, sebagai upaya memerangi Pandemi Virus Corona.

hal tersebut disampaikan oleh Kapolres Tubaba, Akbp. Hadi Saeful Rahman S.Ik, saat di konfirmasi Radarnews.id pada Jumat (12/06/2020) pukul 10.15 Wib. Tiyuh percontohan rencananya akan dibentuk di Tiyuh Sumberejo Kecamatan Tumijajar.

“Kita akan membuat Pilot project yang diberi nama Tiyuh Tangguh atau Tanggap hadapi Virus Corona, bersama kepala Tiyuh Sumber Rejo sebagai Pilot project, dan rencananya hari Selasa (16/6) kami akan memulai langsung,” terangnya.

Kemudian, lanjut nya, Tiyuh percontohan itu, memiliki protokol kesehatan di tempat keramaian, membentuk peraturan-peraturan Desa berkaitan dengan Wabah Virus Corona, dan juga memiliki ketahanan pangannya.

“Selain itu, pada masa New Normal ini, internal Polres sendiri pelaksanaan pelayanan kepolisian tetap menerapkan protokol kesehatan, kemudian kita juga membantu Pemerintah Daerah, dalam hal ini gugus tugas percepatan penanganan Virus Corona Tubaba bersama instansi terkait melaksanakan simulasi protokol kesehatan, antara lain di perhotelan, tempat wisata, pasar dan perkantoran,” Imbuhnya. (R).