Beranda Daerah Akibat Dampak Virus Corona, SPP di Tiada kan Sampai Situasi Kembali Normal

Akibat Dampak Virus Corona, SPP di Tiada kan Sampai Situasi Kembali Normal

369
BERBAGI

PANARAGAN, (RADARNEWS.ID) -SMA Negri 1 Kecamatan Tulangbawang Tengah (TBT), Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) Lampung, membebaskan Sumbangan Pembiayaan Pendidikan (SPP) selama Pandemi Virus Corona.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala SMAN 1 TBT, Sirdin Efendi, saat di konfirmasi Radarnews.id, diruang Kerjanya pada Senin (15/06/2020) pukul 11.30 Wib. Bahwa untuk pembayaran SPP ditiadakan sejak Bulan April sampai Juni, bila Virus Corona ini berlanjut di Bulan selanjut nya, maka SPP akan ditiadakan juga, tergantung situasi nya.

“Dalam situasi Pandemi Virus Corona ini, mampu mengubah kondisi kehidupan perekonomian seseorang menjadi lebih sulit, maka dari itu untuk SPP ditiadakan,Terhitung sejak April, kita memang tidak menarik SPP sampai Pandemi Virus Corona ini dinyatakan selesai,”terangnya.

Kemudian, lanjut dia, untuk pembayaran daftar ulang bagi Siswa baru akan di musyawarahkan bersama Wali Murid, sedangkan untuk dana Bantuan operasional Sekolah (BOS), di gunakan untuk biaya gaji Honorer, dimana mengingat gaji Guru Honorer dibayar dari pembayaran SPP, tetapi karena SPP ditiadakan maka gaji Guru Honor diambil dari Dana BOS.

“Jadi untuk PPDB fokus saja belajar dan tidak perlu memikirkan harus membayar uang SPP tiap awal Bulan, dan bila situasi kembali normal, maka uang SPP akan kembali dibayar tiap Bulannya,”imbuhnya. (R).