Beranda Aceh Arahan Waka Polres Simeuleu dalam Pelaksanaan Apel Pagi, Perketat Penjagaan Mako

Arahan Waka Polres Simeuleu dalam Pelaksanaan Apel Pagi, Perketat Penjagaan Mako

315
BERBAGI

SIMEULUE (RADARNEWS.ID) – Kepolisian Resor Simeulue, dalam meningkatkan kewaspadaan dan kesiap-siagaan terkait aksi teror teroris, Waka Polres Simeulue KOMPOL Raja Gunawan, S.H., M.M., memimpin pelaksanaan apel pagi perintahkan kepada seluruh personil Polres Simeulue dan jajaran Polsek perketat pengamanan dan penjagaan Mako, bertempat di lapangan apel Polres Simeulue Senin (15/06/2020) pukul 07.15 Wib.

Dalam pelaksanaan apel pagi diikuti oleh PJU, para Kabag, Kasat, Kasi, ASN dan Seluruh Bintara Polres Simeulue, dalam pelaksanaan apel pagi Waka Polres Simeulue sebelum arahan langsung mengecek kehadiran Personil ke masing-masing Satfung.

Waka Polres Simeulue KOMPOL Raja Gunawan, S.H., M.M., dalam arahanya menyampaikan bahwa,” untuk kesiap-siaagaan, kepada personil Polres Simeulue dan polsek jajaran agar diperketat pengamanan dan penjagaan mako, jangan sampai lengah, jangan sampai ketiduran dalam melaksanakan tugas, kami akan terus mengeceknya, lakukakan tugas penjagaan sesuai dengan SOP.

“Pada saat memasuki Mako, lakukan sesuai dengan SOP, masuk Mako wajib pakai helm, kaca mobil harap dibuka, sepeda kayuh harap dituntun, pintu bagasi harap dibuka ada pemeriksaan, matikan lampu depan nyalakan lampu dalam mobil , kaca mata hitam harap dilepas dan masuk Mako gunakan celana panjang.

“Waka Polres juga mengatakan, rutinitas apel pagi dalam organisasi kepolisian merupakan kewajiban setiap anggota Polri, selain untuk mendengar arahan pimpinan, apel juga bermanfaat untuk melatih kedisplinan dan tanggung jawab bagi anggota Polri.

“Lanjutnya, bagi personil yang hobi berolahraga sepeda gowes agar mempersiapkan sepedanya, pada saat hari Sabtu dan Minggu kita melakukan giat gowes bersama seluruh anggota Polres dan Polsek, kita kelilingi pulau simeulue, untuk menjaga tubuh tetap sehat, dimana bila tubuh kita sehat tentunya jiwa kita juga akan menjadi sehat, juga agar ada suasana baru dalam berolah raga, selain itu bertujuan untuk mempererat kebersamaan antar sesama anggota,” jelas Pak Waka dalam apel paginya.

“Penerapan New normal, dalam penugasan, ikuti sesuai dengan 13 (tigabelas) protokol kesehatan yang telah di sampaikan oleh Kapolri, seperti jaga jarak, gunakan masker, jaga kebersihan maupun siapkan faceshield disaat sedang melayani warga,” tutupnya.(SM).