Beranda Banten Masyarakat Desa Kareo Demo( unjuk rasa-red) Terkait Perekrutan Tenaga Kerja Tidak Mengakomodir...

Masyarakat Desa Kareo Demo( unjuk rasa-red) Terkait Perekrutan Tenaga Kerja Tidak Mengakomodir Masyarakat Desanya

337
BERBAGI

Serang, (RADARNEWS ID) – Masyarakat Desa Kareo gelar Unjuk Rasa  Perusahaan Terbatas (PT). Kenda Rubber Indonesia yang terletak Jalan Raya  Cikande-Rangkas Bitung KM 45.  Rabu (17 juni 2020).

Masyarakat Desa Kareo melakukan aksi Demo( unjuk rasa-red) terkait perekrutan tenaga kerja yang diduga tidak mengakomodir masyarakat Desa Kareo, dan diduga tidak memberikan potensi yang ada didalam Perusahaan Terbatas (PT). Kenda Rubber Indonesia kepada Masyarakat Desa Kareo.

Menurut Kepala Desa Kareo H. Santibi “Aksi didepan PT. Kenda Rubber Indonesia yang dilakukan oleh Masyarakat adalah bentuk kekesalan warga kepada PT. Kenda Rubber Indonesia sebab didalam perekrutan tenaga kerja di dalam PT. Kenda Rubber Indonesia tidak melibatkan masyarakat Desa Kareo melainkan melibatkan para calo tenaga kerja, Dan persoalan potensi seperti limbah yang ada didalam Perusahaan tersebut  tidak melibatkan  pihak masyarakat Desa Kareo.ujarnya.

Rizal selaku  Koordinator Aksi Menjelaskan,”Kami salurkab  aspirasi melalui aksi unjuk rasa (Demo-red) merupakan bentuk kekesalan sebab kami meminta untuk audensi dengan perusahaan selalu di berikan Harapan Palsu,”jelasnya.

Ia menambahkan,” “Surat audensi yang dikirimkan oleh pemerintahan Desa Kareo mengenai persoalan perekrutan tenaga kerja dan limbah belum ada respon dari PT. Kenda Rubber Indonesia, Permintaan kami cuma hanya dua poin, Perekrutan tenaga kerja prioritaskan masyarakat Desa Kareo, Dan pengelolaan limbah di PT. Kenda harus melibatkan Kami”tambahnya.
(Ali) .