Beranda Daerah Posko Satgas Cegah Covid 19 Dikelurahan Kemalaraja Telah Hadir

Posko Satgas Cegah Covid 19 Dikelurahan Kemalaraja Telah Hadir

163
BERBAGI

Baturaja, (RADARNEWS.ID) -Kelurahan kemalaraja. Kecamatan baturaja timur. Kabupaten OKU mendirikan posko satuan Tugas (satgas) pencegahan dan penanggulangan corona virus diseases-19( Covid-19) pada hari rabu 17/06 dikantor lurah dijalan DR.Setia budi pasar baru kel.kelurahan kemalaraja.kec.baturaja timur. Kab.OKU

Acara dihadiri lurah kemalaraja Sugiono, seklur. Serta pengawai kelurahan kemalaraja.

Lurah kemalaraja, Sugiono, di Posko Kelurahan mengatakan Satgas Siaga Covid-19 ini telah diaktifkan sejak awal april lalu 2020. Tugas dari Satgas ini selain bersiaga di posko kantor kelurahan juga memberikan edukasi dan himbuan kepada masyarakat kelurahan kemalaraja

Adapun Satgas Covid-19 di tingkat kelurahan juga bertugas untuk melakukan pemantauan wilayah memberikan nasehat, himabaun dan  melaksanakan monitoring serta evalusai pelaksanaan kegiatan pencegahan penyebaran Covid-19. Disamping itu juga melakukan tindakan pencegahan seperti penyemprotan disinfektan secara rutin. Pada RT/RW setempat Sehingga sinergitas penanganan hingga lapisan terbawah diharapkan efektif dalam memutus rantai penyebaran virus corona.

“Tentunya langkah preventif guna memutus penyebaran dapat dilaksanakan langsung di masyarakat, mulai dengan sosialisasi social dan physical distancing, menerapkan pola hidup bersih dan sehat, cuci tangan pakai sabun, pakai masker bila berpergian sesuai arahan pemkab OKU dan dinkes, untuk memutus mata rantai penyebaranya virus corona atau covid-19 tutupnya lurah.

Sementara itu untuk memaksimalkan berbagai upaya pencegahan, Herman gondrong salah Warga RT 08 mengatakan Tokoh Masyarakat dan seluruh ketua RT dan RW terus ditingkatkan agar bisa melakukan pengawasan sebagai upaya pencegahan di lingkungannya.

“Satgas juga melakukan tindak lanjut setiap laporan warga, RT, dan RW terkait adanya warga yang baru datang. Ucapnya

Asta jaza salah seorang warga Kelurahan Kemalaraja berharap dengan adanya Satgas Covid -19 ini kita semua bisa patuh dan terhindar dari wabah yang sedang melanda dunia pada saat ini. “Semoga pandemi ini segera berakhir,” harapnya. (amelia).