Beranda Daerah Dua Kali Mangkir Undangan RDP, DPRD Konsel, Kades Lalonggombu Lainea: Inspektorat Segera...

Dua Kali Mangkir Undangan RDP, DPRD Konsel, Kades Lalonggombu Lainea: Inspektorat Segera Di Pensus

160
BERBAGI

Konsel, (RADARNEWS.ID) -Terkait penyaluran bantuan langsung tunai ( BLT) segelintir warga di desa lalonggombu kecamatan Lainea kabupaten Konawe Selatan Provinsi Sulawesi Tenggara ( Sultra) ajukan Oknum kades kepihak DPRD untuk segera di haering Rapat Dengar Pendapat, ( RDP).

Puluhan warga desa Lalongombu Kecamatan Lainea ajukan laporan kades Lalonggombu untuk di dengarkan tangapanya, warga yang di dampinggi oleh lembaga Laskar Anoa Sultra yang di pimpin oleh “Risman syah, dua kali ke kantor DPRD tapi sayangnya oknum kepala desa tidak hadir.

Ketua komisi 1 Nadira SH yang di dampinggi wakil ketua 1 ” Armal dari Praksi Gerindra serta anggota Praksi lainnya turut hadir.

Nadira SH sebagai Ketua komisi 1 sangat menyayangkan dan merasa kecewa dengan ketidak hadirnya oknum kepala desa Lalonggombu” Umar Malik, di karenakan ada apa, ungkap ibu Nadira.

Lebih lanjut Nadira SH, mengatakan diruang ini kami bukan siapa-siapa kami bagian dari yang mewakili masyarakat khususnya di wilayah Kabupaten konawe Selatan, yang mana jika ada permasalahan masyakat dan pihak pemerintah termasuk kepala desa tentunya itu bagian dari tugas kami mengawasi apa lagi persoalan dana covid jangan main-main, tegas Nadira SH.

Kami bukan pengadilan yang memutuskan perkara, tapi kami adalah bagian yang meluruskan segala masa alla yang salah ya, salah dan yang lurus harus dibenarkan, ini kan menyangkut hak masyarakat jangan main main , kata Nadira.

Rapat Dengar Pendapat ( RDP) hari pertama Selasa tgl 16/6/2020 kepala desa tidak hadir, dan hari kedua rabu tgl 17 juga tidak hadir, ini ada apa.

Lanjut, Nadira kesimpulan terahir dengan ketidak hadirannya kades Lalonggombu tampa konfermasih, dua kali undangan RDP atas aduan masyarakat desa Lalonggombu ” Umar Malik, terkai covid-19 makan DPRD mendorong untuk segera di Pensus oleh Inspektorat dan tim gugus tugas Kabupaten Konselor, tutup Nadira.SH.

Setelah selesai dari ruangan RDP Kantor Perwakilan Rakyat konsel, masyarakat tidak merasa puas dan kecewa karena tidak hadirnya oknum kepala desa Lalonggombu ” Umar Malik.

Warga yang di dampinggi oleh Lembaga Laskar Anoa Sultra yang di pimpin, Risman Syah, langsung menuju Rujab Bupati untuk melaporkan apa yang di lakukan oknum kades lalongombu, pada ahirnya warga mendapat tanggapan serius dari Bupati Konsel H. Surunuddin Dangga, ST. MM.

Dalam penyampayan Bupati Konsel saya akan menindak lanjuti aduan warga segera mungkin dengan memerintahkan pihak APH dan Inspektorat untuk turun di Pensus, ungkap Surunuddin, Bupati Konsel.

Kepala desa Lalonggombu sempat di konfermasih dari media ini berhubung no via hanphone kades tidak aktif. (efrizal).