Beranda Daerah Hadiri Lokakarya Mini Ini Pesan Babinsa Koramil Marga Tiga

Hadiri Lokakarya Mini Ini Pesan Babinsa Koramil Marga Tiga

310
BERBAGI

Lampung Timur, (RADARNEWS.ID) -Lokakarya Mini Lintas Sektoral merupakan suatu pertemuan antar petugas Puskesmas dengan sektor terkait (lintas sektoral) untuk meningkatkan kerjasama tim, memantau cakupan pelayanan Puskesmas serta membina peran serta masyarakat secara terpadu agar dapat meningkatkan fungsi Puskesmas, Acara digelar oleh Puskesmas Sukaraja Tiga , Rabu (24/6/2020).

Danramil 429-03/Marga Tiga Kodim 0429/Lamtim Lettu Kav. Aprijal memalui Babinsanya Serda Subandi mengatakan, “Bahwa tujuan lokakarya tersebut adalah tergalangnya kerjasama lintas sektoral dalam rangka pembinaan dan pengembangan peran serta masyarakat secara terpadu.untuk mendapatkan dukungan dan masukan dari lintas sektoral dalam rangka meningkatkan pelayanan kesehatan yang lebih baik kepada masyarakat,” terangnya.

Masih menurut Babinsa, “terkait Covid-19 meskipun sampai saat ini Lampung Timur masih zona hijau saya tidak bosan-bosanya menghimbau kepada seluruh masyarakat supaya tetap melaksanakan pola hidup sehat dan selalu mendisiplinkan diri mempedomani protokol kesehatan.”

“Kami juga menghimbau bahwa saat ini musim penghujan agar seluruh masyarakat lebih peka dan aktif dalam kegiatan pembersihan lingkungan supaya musibah banjir tidak terjadi di wilayah kita termasuk yang pekarangan rumahnya terdapat pohon-pohon besar supaya di potong saja karena cuaca ekstrim sering terjadi angin puting beliung,” tandasnya.

Sementara Sekcam Marga Tiga Suwarni menambahkan, “kami menghimbau kepada seluruh kepala desa supaya terus memberikan pemahaman kepada warganya terkait pentingnya mempedomani himbauan dari pemerintah untuk mencegah penyebaran Covid-19 serta selalu bersinergi dengan aparat TNI, Polri melaksanakan patroli-patroli di tempat yang sering di gunakan untuk masyarakat sering berkumpul,” Imbuhnya.

Pada rapat lokakarya mini yang di gelar tiap triwilan ini selain membahas penanganan covid-19 dalam rangka new normal juga diserahkan bantuan tambahan gizi kepada ibu hamil.

(Tarmuji).