Beranda Daerah PDI Perjuangan Kota Blitar, Gelar Aksi Tindak Lanjut Pembakaran Bendera Moncong Putih

PDI Perjuangan Kota Blitar, Gelar Aksi Tindak Lanjut Pembakaran Bendera Moncong Putih

652
BERBAGI

Blitar, (RADARNEWS ID) -Aksi pembakaran bendera Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan yang dilakukan oleh sejumlah oknum saat aksi di depan gedung DPR, Rabu (24/6/2020) lalu, membuat seluruh kader dan simpatisan PDI-Perjuangan kota Blitar merasa geram.

Ratusan massa yang terdiri dari kader dan simpatisan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI-Perjuangan Kota Blitar menyuarakan aksinya tersebut di depan Polres Blitar Kota, kamis (2/7/2020).

Dalam aksinya para massa yang mengenakan pakaian serba merah itu menuntut pihak kepolisian untuk mengusut tuntas pelaku pembakaran bendera tersebut.

Ketua DPC PDI Perjuangang kota Blitar Dr.Syahrul alim bersama beberapa perwakilan menyampaikan aksi Kita untuk minta kepada polisi untuk segera menangkap pelaku pembakaran bendera.

Sementara itu, Wakapolres Blitar kota Kompol Nur Halim SH. mengapresiasi langkah kader dan simpatisan DPC PDI Perjuangan Kota Blitar yang telah memilih untuk menempuh jalur hukum dalam menuntaskan kasus tersebut.
“Dari pihak pengurus PDIP menyampaikan aspirasi terkait kejadian pembakaran bendera. Mereka menyampaikan kepada kami untuk dapat mengungkap siapa pelaku dan apa motif kejadian tersebut,” katanya.

“Kemudian kami dari Polres mengapresiasi upaya-upaya mereka yang telah dilakukan khsusunya tadi menyampaikan aspirasi melaui koridor-koridor hukum yang berlaku di negara ini, apapun permasalahan yang dihadapi harus ditempuh melalui mekanisme hukum,” pungkasnya. (Lucky/yono).