Beranda Daerah Pencegahan DBD, Camat TBT Meminta Masyarakat Kembali Menggalakkan Jumsih

Pencegahan DBD, Camat TBT Meminta Masyarakat Kembali Menggalakkan Jumsih

127
BERBAGI

PANARGAN,(RADARNEWS.ID)-Maraknya penyebaran penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) di Kecamatan Tulangbawang Tengah (TBT), Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) Lampung, akan kembali meminta masyarakat untuk menggalakkan program Jumat Bersih (Jumsih).

Hal tersebut disampaikan oleh Camat TBT, Ahmad Nazaruddin, saat di konfirmasi Radarnews.id pada Selasa (14/07/2020) pukul 09.50 Wib. Bahwa mulai Minggu ini kita akan galakkan kembali Jumat Bersih.

“Upaya kegiatan tersebut bertujuan untuk mengurangi maraknya penyebaran Penyakit DBD, yang mana kita ketahui bersama bahwa Berdasarkan data dari Dinas Kesehatan (Dinkes) setempat, sejak 1 Januari hingga 13 Juli 2020, Kasus terkena DBD di Kecamatan TBT mencapai 193 Kasus, yang tersebar dari masing-masing Tiyuh (Desa),” Terangnya.

Kemudian, lanjut nya, kegiatan yang akan kita maksimalkan mulai minggu ini, akan bekerja sama dengan lintas sektor, yakni dari Kepolisian, TNI, Puskesmas, Pemerintah Kecamatan, Tiyuh, dan akan diikuti sejumlah masyarakat tiyuh setempat.

Selain melakukan kegiatan gotong royong dan bersih-bersih, saya menghimbau masyarakat juga melakukan 3M Plus, yakni (menguras, menutup dan mengubur).

“Saya berharap kepada masyarakat yakni, Menguras atau membersihkan tempat yang sering dijadikan tempat penampungan air seperti bak mandi, ember air, tempat penampungan air, dan bisa menjaga kebersihan lingkungan, dalam upaya kita untuk mengantisipasi penyebaran penyakit DBD yang membahayakan tersebut,” Imbuhnya. (R).