Beranda Daerah Jelang HUT RI ke-75, Dispora Tubaba Gelar Rapat Koordinasi

Jelang HUT RI ke-75, Dispora Tubaba Gelar Rapat Koordinasi

322
BERBAGI

PANARAGAN, (RADARNEWS ID)-Hasil Rapat Koordinasi persiapan peringatan HUT ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2020, yang digelar di Kantor Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Dispora) Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) Lampung, Yang kita pakai untuk pengibaran dan penurunan Bendera, hanya memakai Enam orang saja.

Hal tersebut disampaikan Kepala Bidang Olahraga, Ahmad Zein, mewakili Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Dispora) Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) Lampung, Gustami, saat di konfirmasi Radarnews.id di ruang kerja nya Kamis (16/07/2020) pukul 12.30 Wib. Bahwa untuk peringatan HUT RI ke-75 tahun 2020, pihaknya hanya akan menurunkan 6 orang Anggota Purna Paskibraka tahun 2019, untuk bertugas dalam pelaksanaan upacara bendera, dan yang bertugas akan kita bagi Dua.

“Tiga orang bertugas dalam upacara penaikan Bendera dan Tiga orang bertugas untuk penurunan Bendera. Kami menggunakan Purna Paskibraka tahun 2019 untuk bertugas nantinya, karena yang tahun ini dipilih belum melaksanakan latihan, akibat dampak Pandemi Virus Corona,”Terangnya.

Adapun nama-nama yang bertugas untuk peringatan HUT RI ke-75 tahun 2020 jelas nya, Heri Muryanto dan Muhammad Putra Ardana (SMA 2 Tumijajar), Wakis Mirki J dan Luluk Sahrani (SMA 1 Tumijajar), Pajar Wahyu Pratama (SMA 1 TBT) dan Aditia Hendra Saputra (SMA 1 Gunung Agung), Untuk Upacara Peringatan HUT Ke-75 Kemerdekaan RI Tahun 2020, dilaksanakan di Kantor Pemerintah Daerah (Pemda) di Kabupaten Tubaba.

Selain itu, untuk Panitia ada 10 orang, yakni 2 Tenaga Medis, 2 TNI, 2 Polri, 2 Purna Paskibraka, dan 2 tim Asrama. 10 orang Panitia itulah yang akan melatih 6 orang Paskibraka, mulai tanggal 11-15 Agustus 2020 di halaman kantor Pemda.

“Turut hadir dalam Rapat tersebut yakni, Waka Polres Tubaba dan jajaran nya, Danramil Tulangbawang Tengah (TBT) dan Tumijajar, Ketua Purna Paskibraka, Dua Tenaga Medis, perwakilan Dinas Pendidikan dan Kepala Dispora dan jajaran nya,”Imbuhnya. (R)