Beranda Daerah Polres Tubaba Gelar Operasi Patuh Krakatau 2020 14 Hari Kedepan

Polres Tubaba Gelar Operasi Patuh Krakatau 2020 14 Hari Kedepan

225
BERBAGI

PANARAGAN, (RADARNEWS.ID)-Kapolres Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) Lampung, menggelar apel pasukan dalam rangka Operasi Patuh Krakatau 2020, Demi mencerminkan masyarakat tertib lalu lintas, sebanyak 60 Personil gabungan ikut serta laksanakan giat Oprasi apel Tersebut.

Apel yang dipimpin langsung oleh Kapolres Tubaba, AKBP Hadi Saepul Rahman S,IK, Kegiatan berlangsung di depan Mapolres setempat, Kamis (23/07/2020).

Kapolres mengatakan, kegiatan Operasi Patuh Krakatau tahun 2020 merupakan kegiatan serentak di jajaran Polri, dan juga dalam kegiatan ini kita mengedepankan pola bersifat Preemtif 40 persen, Preventif 40 persen, dan Represif atau Penindakan Hukum 20 persen, dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan saat bertugas.

“Selama 14 hari yang berakhir pada tanggal 05 Agustus, dalam Operasi Patuh Krakatau Khususnya di Kabupaten Tubaba, kita akan melakukan razia di beberapa titik, diantaranya yakni, di depan Mapolres dan kantor Samsat Tubaba, kemudian ada juga yang akan dilakukan wilayah Kecamatan Lambu Kibang,” terangnya.

Kemudian, lanjut nya, dalam kegiatan ini kita juga akan memprioritaskan dalam memberikan edukasi, agar pengendara menerapkan protokol kesehatan saat berkendara. Semoga dalam pelaksanaan nanti dapat berjalan lancar, dan tujuan dari kegiatan Operasi Patuh ini bisa tercapai,

“Kita harapkan dengan adanya Ops Patuh Krakatau hari ini tentunya masyarakat akan lebih patuh lagi terutama melengkapi surat-surat kendaraan bermotor, etika berkendara, mematuhi rambu-rambu lalulintas serta keselamatan, dengan tujuan supaya masyarakat tertib dan selamat selama melaksanakan kegiatan berlalulintas dijalan raya,” Paparnya.

Masih kata Kapolres, dalam kegiatan OPS yang akan dilakukan selama 14 hari tersebut kita juga dibantu oleh TNI, pemerintah daerah yang terdiri dari Dinas Perhubungan dan Satpol-PP, dan juga saya mengajak kepada khususnya masyarakat tubaba agar mempersiapkan diri, terutama kelengkapan surat-surat kendaraan, kapasitas muatan yang harus tidak lebih dari 50 persen dari daya tampung penumpangnya untuk mobil, serta kelengkapan pengaman saat berkendara seperti memakai helm, tidak melawan arus, dan pelanggaran lainnya,

“Saya juga menekankan kepada anggota Polri dalam melaksanakan operasi patuh krakatau agar mengedepankan prinsip 3P (proactive Partnership dan problem solving), mengutamakan faktor keamanan dan keselamatan baik bagi petugas maupun masyarakat dalam melaksanakan tugas serta menghindari tindakan-tindakan kontraproduktif yang dapat merusak Citra Polri dan lakukan tugas operasi dengan baik serta berpedoman pada aturan perundang-undangan yang berlaku,” Imbuh nya. (R).