Beranda Daerah Resmikan Ponpes Daarul Hisoh, Loekman ; Jadikan Ilmu Agama Sebagai Pondasi Hidup

Resmikan Ponpes Daarul Hisoh, Loekman ; Jadikan Ilmu Agama Sebagai Pondasi Hidup

156
BERBAGI

Lampung Tengah, (RADARNEWS ID)- Bupati Lampung Tengah (Lamteng) Loekman Djoyosoemarto secara langsung meresmikan Pondok Pesantren (Ponpes) Daarul Hisoh, Kampung Sidoharjo, kecamatan Selagai Lingga, Lamteng. Senin (27/7/2020).

Dalam sambutannya, Loekman sangat mengapresiasi masyarakat Kecamatan Selagai Lingga yang sangat antusias mendukung pada pembangunan Ponpes tersebut, itu terbukti bahwa dalam pembangunan Ponpes melalui program Gotong Royong dapat merealisasikan pembangunan Ponpes hanya dalam kurun waktu dua bulan.

“Ini merupakan salah satu program yang saya gaungkan selama ini, terbukti dengan menggunkan cara gotong royong pembangunan ponpes dapat terealisasi hanya dalam waktu dua bulan saja. Tanpa adanya kebersamaan kita semua tentunya pondok ini akan sulit berdiri dalam tempo waktu yang sangat singkat,” terang Loekman.

Orang nomor satu di Kabupaten berjuluk Beguwai Jejamo Wawai ini juga mengungkapkan, bahwa dirinya akan mendukung penuh berdirinya Ponpes tersebut. “Saya selaku Bupati tentunya akan terus mendukung berdirinya Ponpes ini, baik secara pemerintahan maupun pribadi dan jadikan ilmu agama sebagai pondasi hidup kita,” ujarnya.

Pada kesempatan itu jug, Bupati gotong royong ini juga memberikan santunan kepada anak yatim piatu serta memberikan bantuan berupa 100 sak semen, selain Bupati beberapa OPD seperti Kadis Dispenda Madani juga memeberikan bantuan berupa 100 Sak semen, dan juga Kadis Koperasi memberikan bantuan berupa 50 Sak semen.

Sementara itu, Pengasuh Ponpes Daarul Hisoh, Ustad Rudi Dwi, mengucapkan terimakasih yang tidak terhingga kepada Bupati dan juga beberapa OPD yang telah bersedia hadir dan meresmikan pembangunan Ponpes tersebut.

“Perlu di ketahui, bahwa kami mendirikan Ponpes ini selain untuk umum, kita fokus untuk anak yatim piatu, yang nantinya akan kita asramakan ,makan, pendidikan secara gratis tanpa ada pungutan sedikitpun,” katanya.

Selain itu, pihaknya juga meminta kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) untuk dapat selalu memperhatikan Ponpes tersebut, “Sekali lagi kami ucapkan banyak terimaksih kepada pak bupati dan kami berpesan kepada Pemkab agar dapat selalu memperhatikan Ponpes ini, dan kami berharap dengan adanya Ponpes ini dapat menciptakan generasi-generasi penerus bangsa yang berahlak mulia,” pungkasnya.(ndo/nda)