Beranda Daerah PT DSL Peduli Serahkan 2 Ekor Sapi Qurban Ke Masyarakat dan Pemda

PT DSL Peduli Serahkan 2 Ekor Sapi Qurban Ke Masyarakat dan Pemda

93
BERBAGI

DHARMSRAYA, (RADARNEWS.ID)-Dalam rangka memperingati Hari Raya Idul Adha 1441 H, PT Dharmasraya Sawit Lestari (PT DSL) kembali melakukan aksi peduli sosial terhadap masyarakat dan Pemda Dharmasraya Kamis (30/7). Kali ini PT DSL menyerahkan bantuan sapi kurban sebanyak 2 ekor sapi seharga Rp 29 juta kepada pemda Dharmasraya dan masyarakat dilingkungan sekitar perusahaan. Kegiatan ini merupakan program Corporate Social Responsibility (CSR) yang dilaksanakan PT DSL setiap tahun dengan tema “DSL Peduli, DSL Berbagi”.

Untuk penyerahan dari PT diwakilkan Humas PT DSL Dodi Oktora dan KTU Wahyu Sinaga kepada Dinas Sosial Pemkab Dharmasraya dan masyarakat sekitar pabrik.

Manager PT Dharmasraya Sawit Lestari (DSL) Arwin Panata S didampingi Humas PT DSL Dodi Oktora mengatakan penyaluran bantuan sapi kurban untuk masyarakat melalui pemerintah daerah, merupakan wujud kepedulian perusahaan kepada masyarakat dalam menghadapi Idul Adha 1441 H sekaligus upaya meringankan beban masyarakat sekitar perusahaan ditengah kondisi pandemi wabah covid19.

“Tahun ini kita salurkan sebanyak 2 ekor sapi kurban, satu kita minta pemda yang salurkan melalui Dinas sosial dan satu ekor lagi kita serahkan kepada masyarakat sekitar perusahaan,” kata Manager PT DSL Aswin Panata S didampingi Humas DSL Dodi Oktora Minggu (2/8) di Pulau Punjung.

Dodi menambahkan penyerahan sapi kurban ini merupakan bagian dari program rutin CSR PT DSL setiap tahunnya.
“Tahun ini perusahaan kembali berkomitmen menjalankan syariat kurban.
Alhamdulillah hari ini telah kita serahkan sebanyak 2 ekor sapi senilai Rp 29 juta,” katanya

Dodi menambahkan di tengah pandemi ini, kita saling berbagi agar sama-sama merasakan ataupun menikmati daging hewan kurban ini. Peyembelihan hewan kurban di Polresta Padang juga tetap menerapkan protokol kesehatan. Jaga jarak dan pakai masker “ungkapnya

Dodi menjelaskan melalui kegiatan ini pihak PT DSL berharap agar dapat mempererat jalinan silaturrahim antara manajemen PT DSL dengan masyarakat sekitar perusahaan. “PT DSL mengharapkan do’a dan dukungan dari masyarakat sekitar agar PT DSL tetap jaya dan dapat berperan lebih banyak dalam kegiatan kepedulian terhadap masyarakat lingkungan,” harapnya

Terkait kondisi pandemi saat ini, Dodi mewakili PT DSL berharap kepada masyarakat untuk terus menjalan protocol Covid-19 dalam aktivitas sehari-hari agar tetap sehat dan terhindar dari penularan Covid-19. ”Tetap jaga jarak, pakai masker dan cuci tangan,” pungkasnya

Sementara itu, pemerintah kabupaten Dharmasraya bekerjasama dengan Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial (LKKS) menyerahkan 22 ekor sapi dan 1 ekor kambing qurban, untuk dibagikan ke sejumlah masjid dalam perayaan Idul Adha tahun ini.

Hewan qurban ini diserahkan oleh Asisten Administrasi Umum, Martoni, di Pasar Ternak Gunung Medan, sejak Kamis (30/7) hingga Jumat (31/7). Penyerahan turut disaksikan oleh para wali nagari dan pengurus masjid.

Martoni menjelaskan sebanyak 23 ekor hewan qurban yang diserahkan pemda Dharmasraya tersebut berasal dari OPD, PT DSL dan perusahaan lainnya, Perbankan serta Baznas.
Menurutnya, jumlah hewan qurban yang dibagikan tahun ini memang sedikit berkurang dari tahun sebelumnya. Hal ini dimaklumi, karena kondisi ekonomi masyarakat yang menurun akibat pandemi Covid-19.

“Atas nama pemerintah daerah, kami mengucapkan terima kasih kepada pihak pihak yang sudah berkenan memberikan kontribusi langsung sebagai penyumbang hewan qurban. Selanjutnya, kepada penerima, hewan qurban ini agar dipotong dan disalurkan kepada masyarakat yang berhak menerima,” pungkasnya .

(gus).