Beranda BPBD Pamit Nyentrum Ikan, Seorang Pria Ditemukan Meninggal di Sungai Batang Timpeh

Pamit Nyentrum Ikan, Seorang Pria Ditemukan Meninggal di Sungai Batang Timpeh

143
BERBAGI

DHARMASRAYA,(RADARNEWS.ID)-Dinyatakan hilang setelah pamit mencari ikan seorang pria warga dusun 5 Jorong Suka Mulya Tinggi Nagari Tabek, Kecamatan Timpeh, Warto (58), ditemukan tidak bernyawa dikawasan aliran sungai tersebut, Selasa (4/8) sekira pukul 09.40 Wib. Korban diketahui pergi mencari ikan (nyentrum) ke sungai Batang Timpeh pada Senin (3/8) dan dinyatakan hilang setelah tidak pulang hingga selesai sholat Ashar sekira pukul 16.00 wib.

“Petugas gabungan TNI-Polri,BPBD dan unsur pemerintahan nagari bersama warga setempat melakukan pencarian setelah keluarga korban melaporkan dugaan hilangnya korban karena tidak kunjung pulang ke rumahnya, ” Ungkap Bintara Pembina Desa (Babinsa) Tabek, Sertu Hermanto, Selasa (4/8).

Menurutnya, petugas gabungan tersebut menemukan sepeda motor korban dibelakang rumah salah seorang warga yang berada cukup dekat dengan aliran sungai, berbekal petunjuk seadanya petugas pun menyusuri sungai tersebut untuk mencari tanda-tanda keberadaan korban.

Karena belum membuahkan hasil, lanjutnya, upaya pencarian korban sempat dihentikan pada Selasa (4/8) pukul 01.00 wib dinihari, karena terbatasnya jarak pandang tim pencari dan diputuskan untuk melanjutkan upaya pencarian korban pada Selasa Pagi.

“Setelah pencarian diteruskan akhirnya jasad korban ditemukan pagi ini sekitar pukul 09.00 WIB dan saat ini sudah dilakukan evakuasi jenazah untuk dikembalikan ke pihak keluarga agar dimakamkan secara layak, ” Jelasnya.

Sementara itu, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Dharmadraya, Eldison menyebutkan adanya laporan seorang warga yang hilang di sungai Batang Mimpi Timpeh yang diketahui pergi menyentrum ikan.

“Korban diketahui bernama Warta (58) warga Dusun 5 jorong Suka Mulya Tinggi nagari Tabek kecamatan Timpeh,” ujar Eldison kepada awak media Selasa (4/8).

Katanya, korban sejak (3/8) sekira pukul 14.00 wib korban pergi nyetrum ikan di sungai Batang Timpeh. Namun korban sampai ashar belum pulang kerumah. Kemudian pihak keluarga dan warga sudah melakukan pencarian dwngan menulyisir sepanjanng sungai di lokasi korban nyentrum, namun tidak juga ditemukan.

“Barulah sekira pukul 21,00 Wib warga melaporkan kejadian ini ke pihak BPBD Dharmasraya dan langsung menuju lokasi kejadian dan melakukan pencarian bersama-sama,” katanya

Eldison menambahkan, setelah melakukan pencarian bersama warga dan atanI Polri hingga Selasa (4/8) pukul 01.00 Wib, tidak membuahkan hasil, maka diputuskan pencarian dilanjutkan pada pagi Selasa (4/8).

“Setelah paginya dilanjutkan pencarian dan korban ditemukan di dalam sungai Batang Timpeh sekira pukul 09.40 wib dalam kondisi sudah tidak bernyawa, korban di bawa ke puskesmas untuk pemeriksaan lalu dibawa kerumah duka untuk dilangsungkan pemakaman,” katanya.

Terkait penyebab meninggalnya korban, ia mengaku belum mengetahui secara pasti karena masih dalam penyelidikan pihak berwenang.

(gus).