Beranda Daerah Respon Cepat Pemkab Lamteng Jemput Korban Lakalantas di Mesuji

Respon Cepat Pemkab Lamteng Jemput Korban Lakalantas di Mesuji

80
BERBAGI

Lampung Tengah,(RADARNEWS.ID)- Respon cepat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Tengah (Lamteng) dalam membantu warga yang tertimpa musibah Kecelakaan Lalulintas (Lakalantas) di ruas Jalan Tol Simpang Pematang, Kabupaten Mesuji. Senin (10/8/2020) dini hari.

Pemkab Lamteng melalui Dinas Kesehatan langsung memfasilitasi korban Agus yang merupakan warga Kampung Binjai Ngagung, Lamteng yang dirawat di Rumah Sakit Simpang Pematang untuk segera dirujuk ke Rumah Sakit Umum Demang Sepulau Raya (RSUDSR) Gunung Sugih, Lamteng.

“Sesuai instruksi Bupati Lamteng Loekman Djoyosoemarto kita langsung memfasilitasi korban untuk dirujuk ke Rumah Sakit Demang,” ujar Sekretaris Dinas Kesehatan Lamteng, Sri Wahyuningsih mewakili Kepala Dinas dr. Otniel, usai menyerahkan bantuan uang tunai kepada keluarga korban untuk biaya transport ambulance dari Simpang Pematang ke Rumah Sakit Demang.

Sri Wahyuningsih mengatakan, langkah tersebut dilakukan sebagai upaya pemerintah daerah Kabupaten Lamteng dalam membantu masyarakat yang tertimpa musibah.

“Langkah ini salah satu program Bupati Lamteng untuk membantu masyarakat yang tertimpa musibah. Tujuannya agar pasien segera mendapat perawatan medis secara intensif di Rumah Sakit Demang. Semoga korban lekas sembuh dan bisa beraktivitas kembali seperti biasa,” tambah Sri.

Hal ini pun dibenarkan Wandi, keluarga korban. Dia menyampaikan ucapan terimakasih atas kepedulian Pemerintah Daerah melalui Dinas Kesehatan Lamteng.

“Kami ucapkan terimakasih atas perhatian Pemda dalam hal ini kebijakan yang dikeluarkan Bupati Lamteng Loekman Djoyosoemarto. Tentunya kami merasa sangat terbantu dengan fasilitas yang diberikan. Alhamdulilah Agus sudah dirujuk ke Rumah Sakit Demang, dan mendapat pengobatan secara gratis,” ungkapnya.

Untuk diketahui, sebelumnya, Agus salah satu warga Kampung Binjai Ngagung, Kecamatan Bekri, Lamteng, mengalami kecelakaan tunggal di ruas Jalan Tol Simpang Pematang, Kabupaten Mesuji, Senin (10/8/2020) dini hari.

Dan saat ini korban Agus telah di rujuk ke Rumah Sakit Umum Demang Sepulau Raya (RSUDSR) Gunung Suguih untuk menjalani perawatan medis secara intensif. (ndo/fer).