Beranda Daerah Anggota Koramil Pasir Sakti Bantu Evakuasi Korban Tenggelam

Anggota Koramil Pasir Sakti Bantu Evakuasi Korban Tenggelam

79
BERBAGI

Lampung Timur, (RADARNEWS.ID)-Babinsa Koramil 429-15/Pasir Sakti Kopda Ifan Suseno bersama dengan warga masyarakat bantu evakuasi korban tenggelam di lokasi pemancingan bekas galian pasir, Dusun V, Desa Labuhan Ratu, Kecamatan Pasir Sakti, Minggu (16/8/2020).

Adapun identitas mayat yang di temukan di lokasi pemancingan bekas galian pasir adalah Rusli (55) Bin Husin, alamat RT 007 RW 006 Dusun III Desa Tajimalela Kecamatan Kalianda, Lampung Selatan.

Menurut keterangan sepupu Korban Aprizal Ripai Bin Masdin bahwa,”Pada hari Minggu Tanggal 16 Agustus 2020 sekira jam 05.30 WIB Korban (Alm. Rusli Bin Husin) bersama rombongan 18 orang menggunakan kendaraan roda 4 jenis Daihatsu Grandmax berangkat memancing dari rumah menuju lokasi pemancingan di Exs. Galian Pasir Desa Labuhan Ratu Kecamatan Pasir Sakti Kabupaten Lamtim,sekira pukul 06.30 WIB sampai di lokasi tempat pemancingan dan istirahat sambil merakit kail setelah ±30 Menit merakit dan istirahat kemudian Korban dan rekan-rekan langsung menuju/mencari tempat/spot mancing masing-masing.” Ucapnya

Masih menurutnya, “setelah ± 1 jam memancing ada warga sekitar memberi tahu kepda salah satu rekan korban yang bernama Sahrul Bin H. Nawawi bahwa ada rekanya yang tenggelam, lalu saksi mendekati tempat tersebut dan melihat korban sudah tersungkur di air dengan posisi tertelungkup dan sudh meninggal dunia, selanjutnya Saksi memanggil rekan-rekan yang lain untuk membantu mengangkatnya ke darat dan ketinggian air setinggi lutut orang dewasa dan anggota polisi dari polsek Pasir sakti bersama Babinsa Koramil Pasir Sakti datang ke TKP lalu membawa korban ke Puskesmas Pasir sakti untuk dilakukan penanganan medis,” Tuturnya.

Ia juga menambahkan bahwa,” Korban juga mempunyai riwayat darah tinggi beberapa bulan ini,” Tutup Aprizal Ripai.

Dua saksi lain adalah, Sahrul 40) Bin H. Nawawi dan Harian (43) Bin Yusuf yang kesemuanya beralamatkan di dsn. 3 Ds.Tajimalela kecamatan Kalianda kabupaten Lampung Selatan.

Hasil keterangan sementara Dr. Siswo Utomo bahwa pada tubuh korban tidak di temukan tanda tanda luka akibat benda tumpul atau kekerasan dan diperkirakan meninggal dunia akibat kekurangan oksigen dan selanjutnya jenazah di serahkan kepada pihak keluraga korban.

(Tarmuji).