Beranda Daerah Dinas Pertanian diduga Kuat Fiktifkan Data Bantuan dari Mentri Keuangan

Dinas Pertanian diduga Kuat Fiktifkan Data Bantuan dari Mentri Keuangan

375
BERBAGI

Lampung Timur, (RADARNEWS.ID)-“Dana bagi hasil Cukai Tembakau yang berasal dari (Menkeu) Mentri Keuangan, yang di salurkan melalui Dinas Perkebunan dan Pertanian.yang keperuntukan nya Petani Tembakau APTI tidak jelas dan terkesan piktif data dalam penyaluran bantuan (17/8/2020).

Djadjang selaku Kasi Pengolahan dan Pemasaran dinas Pertanian, Lampung timur, mengatakan melalui sambungan telpon Eko supeno,Spd sebagai ketua APTI Kabupaten Lampung Timur ucapnya Kepada awak media tanya sama dia, ketika di konfirmasi awak media Eko mengaku baru 2019 ini tergabung di Asosiasi Petani Tembakau APTI itupun belum ada SK surat keputusan dari Pimpinan APTI pusat,Jelasanya.

Bersamaan itu Eko Supeno di kediamannya di desa sukadana jaya kecamatan sukadana, ia mengatakan bisa saja saya dibilang perwakilan petani yang ada di Sukadana ini saja. itu yang lebih tepatnya, Kalau APTI saya belum di SK kan imbuhnya.

Ditanya terkait bantuan saya baru dikasih satu minggu ini Semenjak berita Viral di Medsos dari Dinas Perkebunan Saya dikasih Alat Pemotong dan pompa air selebihnya belum ada dan saya baru dua hari ini ditelpon Djadjang dari Dinas Perkebunan Kabupaten Lampung Timur.Ungkap Eko.

Sementara Hersan selaku Ketua APTI Provinsi saat di mintai keterangan di kediaman nya tidak pernah mendapatkan bantuan dari Dinas Pertanian baik bibit tembakau,pupuk maupun mesin pemotong dana yang mencapai Milyaran rupiah dari tahun 2018- 2020.

Hingga saat ini belum jelas keperuntukan anggaran bantuan dari Menkeu ke Dinas  pertanian dan perkebunan Kabupaten Lampung Timur karna dinas terkait berbelat belit memberikan keterangan pada awak media.

(red).