Beranda Bansos Kabupaten Ogan Komering Ulu OKU Bantuan Sosial Tunai Berkurang Lima Puluh Persen

Kabupaten Ogan Komering Ulu OKU Bantuan Sosial Tunai Berkurang Lima Puluh Persen

150
BERBAGI

OKU, (RADARNEWS ID)-PT.Pos Indonesia kembali menyalurkan Bantuan Sosial Tunai (BST) kepada warga Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) terdampak Covid-19. Bantuan tersebut berasal dari Kementerian Sosial (Kemensos).

Kepala Kantor Pos Baturaja Juhen Henri mengatakan, penyaluran BST ini untuk tahap keempat dan kelima untuk bulan Juli dan Agustus. Tapi, besaran bantuan yang digelontorkan pusat, turun 50 persen.

“Mengapa saya katakan turun karena kalau tahap satu, dua dan tiga. Tadinya, Rp 600 ribu/bulan, sekarang Rp300 ribu/bulan. Maka pencairannya untuk dua bulan langsung yang diterima ini, jadi per Keluarga Penerima Manfaat (KPM) menerima Rp600.000,” kata Juhen Heri, Jumat (21/8/2020).

Baca Juga : Herman Deru Siapkan Bantuan “Satu Juta Satu Tahun” Bagi Mahasiswa
Kata dia, penerima BST tahap keempat dan kelima di Kabupaten OKU sebanyak 20. 491 KPM. Selain itu, jumlah penerimanya juga mengalami penurunan.

“Terakhir pencairan Juni, penerima sekitar 21 ribuan KPM. Nah untuk masalah penurunan ini kita masih belum tahu penyebabnya,” tambahnya.

Lanjut dia, untuk penyaluran di Kabupaten OKU, khusus Kecamatan Baturaja Timur, masih dibagi per kelurahan, tidak sekaligus.

Baca Juga : Kecewa Pernikahan Tertunda Karena Lockdown, Pasangan Kekasih India Bunuh Diri
“Mengapa kita lakukan demikian untuk menghindari terjadinya kerumunan. Warga yang akan mengambil juga diharuskan memakai masker, cuci tangan di tempat yang sudah kita sediakan, serta jaga jarak tetap dijalankan sesuai dengan protokol kesehatan,” terang Juhen

Juhen menambahkan, untuk di kecamatan yang lain akan disalurkan, Senin (24/8/2020), di kantor pos yang ada di kecamatan masing-masing. “Tapi kecamatan yang belum ada kantor pos kita salurkan di kantor camat,” pungkasnya.

(Amelia).