Beranda Daerah Antrian Panjang Saat Isi BBM, SPBU Di Sijunjung Terbakar

Antrian Panjang Saat Isi BBM, SPBU Di Sijunjung Terbakar

109
BERBAGI

SIJUNJUNG (RADARNEWS.ID)-Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Muaro Bodi, Kecamatan IV Nagari, Kabupaten Sijunjung terbakar. Satu unit mobil kijang dan satu unit sepeda motor hangus dilalap api akibat kejadian tersebut. Pada Jumat (21/8) sekitar pukul 15.10 wib.

Informasi yang diperoleh, kejadian bermula saat antrian kendaraan hendak mengisi bahan bakar jenis Premium di SPBU, tiba-tiba sebuah mobil kijang dengan nopol BA 1891JD yang sedang mengisi bahan bakar mengeluarkan percikan api.

Dengan sekejap api dengan cepat membesar, petugas SPBU pun berusaha untuk memadamkan api namun tidak membuahkan hasil. Api dengan cepat menjalar ke pompa pengisian bahan bakar jenis premium.

Sejumlah pengendara yang ada dilokasi pun berhamburan menyelamatkan diri dan kendaraan agar tidak terbakar. Petugas SPBU melaporkan kejaidan tersebut ke Polsek IV nagari dan Pemadam Kebakaran Sijunjung.

Sekitar pukul 15.30 WIB, petugas Damkar Sijunjung dan Polsek IV Nagari langsung menuju lokasi kejadian yang terletak di pinggir Jalan Lintas Sumatera itu.

Petugas pemadam kebakaran Kabupaten Sijunjung ymlangsung bergerak cepat ke lokasi kejadian dengan menurunkan dua unit mobil pemadam Kebakaran untuk memadamkan kobaran api.

Api berhasil dipadamkan petugas pemadam dibantua parat kepolisian dan TNI serta petugas SPBU dan warga setelah 30 menit usai kejadian. Tak ayal, akibat kejadian tersebut jalinsum sempat macet total.

Kapolsek IV Nagari Iptu Dian James Putra membenarkan kejadian itu. Pihaknya mengatakan belum mengetahui apa penyebab pastinya kebakaran tersebut. Termasuk memintai keterangan petugas SPBU serta saksi mata dan pemilik kendaraan yang mobilnya terbakar saat mengsi bahan bakar jenis premium tersebut.

“Tidak ada korban jiwa dari peristiwa tersebut. Namun satu unit mobil dan satu sepeda motor hangus terbakar. Kita masih belum mengetahui penyebab pasti kebakaran tersebut. Sebab kita masih melakukan penyelidikan dan memintai keterangan petugas SPBU dan Pemilik kendaraan serta saksi mata,” tuturnya.

Polisi juga telah memasangi garis polisi (police line) dilokasi kejadian. “Kita juga telah memasang garis polisi di lokasi untuk penyelidikan lebih lanjut,” ujar Kapolsek.

(the).