Beranda COVID-19 Muara Teweh : 19 ORANG PASIEN COVID 19 DINYATAKAN SEMBUH,SELAMA WARGA DI...

Muara Teweh : 19 ORANG PASIEN COVID 19 DINYATAKAN SEMBUH,SELAMA WARGA DI KARANTINA TIDAK MENDAPATKAN BANTUAN

507
BERBAGI

Muara Teweh,(RADARNEWS.ID)-Pada 26-11-2020 Sempat membuat Warga Kecamatan Guunung Purei heboh dengan adanya pengumuman pemberitahuan di Mesjid Lampeong,pada tanggal 06-10-2020, adanya terpapar pasien Positif covid 19 sebanyak 19 orang diantaranya : Kepala desa,dan Kepala Adat desa Berong.

Pasalnya Pada tanggal 21-11-2020 Kepala desa Berong Eperedi mengakui ya bahwa memang benar di desa berong ada sejumlah 19 orang yang dinyatakan Positip Covid19, Dengan gejala pasein “Hilang nya rasa penciuman.

Kemudian selaku Kades di komfirmasi terkait bantuan di desanya, apa ada bantuan pada warga yang terdampak covid dan pencegahan selama mareka di krantina,dan karantina di rumahnya warga masing masing dengan atas permintaan mereka sendiri.

Seperti melakukan upaya pencegahan penularan covid di desa karna sudah ada yang terjangkit seperti penyemprotan disenfektan dan bantuan selama mereka di krantina,dan di karantina dirumah warga  masing masing dengan Atas permintaan warga sendiri.

Eperedi selaku kepala desa Berong hanya bisa menjawab, bahwa di desanya selama ini tidak ada bantuan maupun upaya pencegahan dari intansi terkait di desa dimana warga di karantina. Di tempat yang berbeda,Salmon selaku kepala Adat desa Berong, jawaban ya pun serupa dengan jawaban kepala desa.

Terpisah Camat gunung Purei Ester,SE mengatakan di kediamannya di jalan Kelapa Sawit (24/11) terkait warga yang terpapar covid sejumlah 19 orang pasien tersebut sudah dinyatakan SEMBUH.tutup nya.

(HERTOSI).