Beranda Daerah Hermawan Unguli Lawan di Konfercab XIV GP Ansor Blitar

Hermawan Unguli Lawan di Konfercab XIV GP Ansor Blitar

410
BERBAGI

Blitar, (radarnews.id)–konferensi Cabang (Konfercab) XIV Gerakan Pemuda (GP) Ansor Blitar Masa Khidmat 2020-2024 digelar di halaman pondok mamba,us sholihin, sumber , Kecamatan sanankulon, Blitar, Minggu, (20/12/2020).

Peserta Konfercab PC GP Ansor Kabupaten Blitar, ini terdiri dari Pengurus Anak Cabang (PAC) tingkat kecamatan dan Ranting tingkat desa se-Kabupaten Blitar.

Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Blitar memiliki komandan baru untuk masa khidmat 2020­ – 2024, setelah melewati proses persaingan pemilihan yang sangat ketat, akhirnya Hermawan tampil sebagai pemenang, dalam Konfercab XIV di Ponpes Mamba’us Sholihin 2, desa Sumber kecamatan Sanankulon Blitar.

Dari empat calon pendaftar yang memenuhi kriteria, akhirnya ada tiga calon yang bisa lolos untuk bersaing ketat dalam pemilihan ketua GP Ansor Kab. Blitar.

Nomer 02 masih menjadi angka keberuntungan dalam kontestasi suksesi kepemimpinan di Bumi Laya Tantra Adi Praja, walaupun proses pemilihan sempat memanas menjelang pada masa jeda sebelum penyampaian visi dan misi; rasa kebersamaan yang di tanamkan di Ansor mampu meredam suasana kebatinan yang bergolak di antara peserta.

Sampai hasil akhir perhitungan nomer urut 01 Nurul Mustofa mendapat 36 suara, nomer urut 02 Hermawan 113 suara, dan pada nomer urut 03 Nur Muhlisin meraup dukungan 112 suara.

Unggul 1 suara dari pesaing dekatnya, cukup menghantarkan Hermawan untuk melenggang menjadi Ketua Badan Otonomi organisasi keagamaan Nahdlatul Ulama di kabupaten Blitar terhitung hari ini hingga 4 tahun kedepan.

“Sebagai pengurus dan sekretaris periode kemarin, dengan mengadakan PKL memang bertujuan kader­kader GP Ansor di kabupaten Blitar bisa muncul, sehingga di konfercab ini para kader bisa memilih siapa yang akan mendapatkan amanah meminpin Ansor periode 2020­2024, ini kemenangan bersama, amanah yang harus di jaga bersama,” ungkap Hermawan sesaat proses penghitungan selesai.

Tidak mau terlena dengan kemenangan yang baru di raihnya, Hermawan berjanji segera menjalankan amanah konfercab yang pertama untuk membentuk kepengurusan bersama 9 tim formatur.

“Insyaallah minggu depan saya akan mengumpulkan tim formatur untuk segera menyusun kepengurusan, karena perjuangan GP Ansor tidak boleh seditikpun berhenti, selanjutnya kepengurusan ini cepat di SK­-kan,” imbuhnya.

 

Nur Muhlisin, kepada dutaimpian menyampaikan legowo dengan apapun hasil pemilihan di konfercab XIV kali ini, menurutnya menjaga kebersamaan di tubuh Ansor itu lebih penting.

“Mekanisme pemilihan ketua memang berbeda dengan pemilihan periode sebelumnya, begitu juga pemahaman pemilik hak suara juga berbeda, namun ini adalah Ansor, rasanya tidak etis kalau mempermasalahkan hal­-hal yang mencederai kebersamaan, nanti biarlah panitia yang menyampaikan secara keseluruhan hasil konfercab hari ini kepada kami,” Pungkasnya.(yono).