Beranda Daerah Bupati Pesawaran Bersama Forkopimda di Jadwalkan Untuk Penerima Pertama Suntik Vaksin Covid-19

Bupati Pesawaran Bersama Forkopimda di Jadwalkan Untuk Penerima Pertama Suntik Vaksin Covid-19

249
BERBAGI

Pesawaran (Radar News.Id) : Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona Bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) di Jadwalkan untuk Penerima pertama suntik vaksin Covid-19.

“Ia Saya selaku Bupati Pesawaran di agendakan akan menjadi orang pertama yang akan mendapatkan suntikan vaksin Covid-19 diKabupaten Pesawaran. Hal ini guna memberikan indikasi dan juga untuk memberikan kenyamanan bagi masyarakat bahwa vaksin yang di berikan adalah yang sudah teruji dan memang satu-satunya solusi di dalam Pandemi,”ungkap nya.Senin(18/01/2021)

Menurut Bupati Pesawaran, setelah dirinya pada pelaksanaan nanti akan ada beberapa pejabat di Kabupaten Pesawaran yang juga akan dilakukan Vaksinasi

“Nanti akan ada beberapa Forkopimda yang akan mendampingi saya, mulai dari pak Kapolres, kemudian pak Dandim mungkin, lalu ketua PN dan PA, kemudian para pimpinan DPRD, pak Sekda dan beberapa kepala OPD,” ucapnya.

Ia pun menjelaskan, Kabupaten Pesawaran rencananya akan mulai melakukan vaksinasi Covid-19 pada bulan akhir Januari 2021.

“Kalau vaksinnya belum sampai ke kita sampai saat ini, tapi berdasarkan informasi kita akan mulai melakukan vaksinasi pada bulan ini,” jelas dia.

Untuk saat ini pihaknya masih fokus terhadap persiapan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Bumi Andan Jejama.

“Ia juga mengatakan,Sekarang kita masih melakukan edukasi kepada masyarakat tentang vaksinasi ini, dan kita juga sambil menunggu tenaga kesehatan yang sedang mendapatkan pelatihan terhadap vaksinator yang akan menyuntikkan vaksin tersebut, sekaligus kita siapkan sarana dan prasarananya, seperti gudang penyimpanan dan lokasi dilakukannya penyuntikan vaksin itu, sesuai dengan SOP yang berlaku.

“Dan untuk jumlah vaksin yang akan kita terima, kami juga belum tahu, namun kami mengharapkan jumlah yang kita ajukan ke kementerian dapat terpenuhi semua,” tutupnya.

(DV-AM)