Beranda COVID-19 Sat Gugus Tugas Lamtim Operasi Yustisi,Pelanggar di Kenakan Sanksi

Sat Gugus Tugas Lamtim Operasi Yustisi,Pelanggar di Kenakan Sanksi

348
BERBAGI
Poto : Kabag Ops Polres Lamtim,Kompol Nanda Mega.

Lampung Timur, (radarnews.id)-Satuan Tugas pencegahan dan penanggulangan COVID-19 di kecamatan Pekalongan melakukan operasi yustisi untuk mendisiplinkan warga agar mematuhi protokol kesehatan, dan sebagai upaya mencegah penularan COVID-19, di Pasar Pekalongan kecamatan Pekalongan Lamtim.senin (8/2/2021).

Turut Hadir Kabag Ops Polres Lampung Timur Kompol Nanda Mega, di dampingi Kapolsek Pekalongan IPTU Rahadi,SH, DANRAMIL 429-07/PEKALONGAN,KAPTEN INF. JUMINGAN, Camat Pekalongan ,Jarot Suseno.SH,Kepala UPTD Pekalongan Yusi Meilia S.ST.M.Kes.

Pada Kesempatan Itu,Kabag Ops Polres Lamtim Kompol Nanda Mega, mengatakan dalam Pelaksanaan kegiatan Operasi Yustisi Sat Gugus tugas Covid 19 lamtim,ini merupakan Upaya Memutuskan Rantai Penularan covid 19 khususnya di wilayah kabupaten lamtim kasusnya yang terpapar semakin meningkat.

Tambahnya,Tim Gugus tugas juga menghimbau pada warga untuk mematuhi (Protokol Kesehatan) Prokes 3 M  (Mencuci Tangan, Memakai Masker, Menjaga Jarak) agar terhindar dari penularan Covid 19.tutur Kabag Ops Polres lamtim.

Bersama itu,Kepala UPTD Puskesmas Pekalongan Yusi Meilia S.ST.M.Kes mengatakan, bahwa pelaksanaan operasi yustisi yang kita lakukan ini adalah guna memberi edukasi sekaligus pendisiplinan terhadap warga yang tak memakai masker. Kita dalam hal ini melakukan tindakan edukatif, sehingga masyarakat dapat mematuhi protokol kesehatan.

Jajaran Forkompinda juga menyiapkan masker untuk dibagikan pada masyarakat yang terdapat tidak memakai masker.

Fokopimcam Pekalongan bersenergi melakukan Sosialisasi  ke rumah rumah warga agar warga selalu disiplin dan menerapkan protokol kesehatan supaya terhindar dari penularan COVID-19,apalagi sudah 1 orang warga sidodadi pada hari ini meninggal dunia terpapar covid 19.

dalam operasi Yustisi di sekitar kecamatan dan pasar pekalongan jika masih terdapat warga  tidak menggunakan Masker Maka di kenakan Sanksi fisik bernyanyi dan Membaca Pancasila.tutup Yusi.

(red).