Beranda Daerah Kepala dinas. (PUPR) Iwan Mursalin,Akan Upayakan Bangun Jalan di Lima Titik di...

Kepala dinas. (PUPR) Iwan Mursalin,Akan Upayakan Bangun Jalan di Lima Titik di Tubaba

303
BERBAGI

Tubaba,(radarnews.id)-Di upayakan peningkatan akses transportasi masyarakat, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) Lampung, bangun jalan 5 titik.
Demikian disampaikan Kepala Dinas PUPR Tubaba, Iwan Mursalin, didampingi Kepala Bidang Bina Marga, Sumardi, saat dikonfirmasi diruang kerjanya, pada (24/2/2021) pukul 11.07 Wib.

Yang di sampaikan kepala Dinas PUPR iwan mursalin saat di kompirmasi Menurutnya, tahun 2021 Bidang Bina Marga menjalankan program pembangunan jalan dengan menggunakan sumber anggaran dari Dana Alokasi Khusus (DAK).

“Dari anggaran DAK tersebut, dialokasikan untuk pembangunan 5 titik peningkatan badan jalan yakni, Tiyuh (Desa) Margodadi – Gunung Menanti, Sumberejo – Batas Lampung Utara, Mulya Jaya – Sumber Jaya, Tegal Mukti – Gedung Ratu, dan Tugu Rato – Tugu Panaragan Jaya.” Katanya.
Khusus titik Tugu Rato – Tugu Panaragan Jaya, dilakukan pembangunan pelebaran jalan  kiri kanan untuk jalan 2 jalur, dengan Median jalan 1 Meter dan di Hotmix. Kemudian, akan diteruskan pula ke jalan Uluan Nughik,  tetapi hanya sebatas Base terlebih dahulu.

“Untuk pelebaran tetap melihat situasi dan kondisi lahan yang ada terutama yang sudah dikoordinasikan oleh Dinas Perkimtan. Sementara untuk 4 titik lokasi lainnya, hanya dilakukan pembangunan peningkatan badan jalan dengan di Hotmix.” Jelasnya.

Utamanya, Pembangunan tahun ini di Bidang Bina Marga PUPR Tubaba masih sebatas peningkatan dan pelebaran jalan. Adapun untuk pembangunan lainnya seperti jembatan masih menunggu anggaran dari APBD 2021 yang saat ini belum dianggarkan.

“Meskipun hanya menjalankan program DAK dari Pusat, kita tetap melakukan usulan di APBD Perubahan nantinya. Dan diharapkan kepada masyarakat agar dapat bekerjasama dengan Pemerintah daerah dalam hal Pembangunan demi kemajuan bersama.” Imbuhnya.

(Rus).