Beranda Daerah Gubernur Jawa Timur Ingatkan 5 Utama Arahan Presiden Sertijab Bupati di Paripurna...

Gubernur Jawa Timur Ingatkan 5 Utama Arahan Presiden Sertijab Bupati di Paripurna DPRD KAB BLITAR

284
BERBAGI

Blitar,(radarnews.id)- DPRD Kabupaten Blitar melaksanakan rapat Paripurna dengan agenda Serah Terima Jabatan Bupati Blitar dan Penyampaian Pidato Sambutan Bupati Blitar Rini Syarifah dan Wakil Bupati Blitar H.R Santoso, SH tahun 2021-2024.

Sebelumnya, pada tanggal 26 Februari 2021 telah dilantik oleh Gubernur Jawa Timur di Surabaya, bersama 17 pasangan terpilih dari daerah lainnya.

Khofifah dalam sambutanya menyampaikan terdapat 5 arahan utama Presiden diantaranya pembangunan SDM, pembangunan infrastruktur, penyederhanaan regulasi, penyederhanaan birokrasi dan transformasi ekonomi.sehingga dapat singkronisasi pusat dan daerah,sementara itu gubernur jawa timur khofifah indar parawangsa di temui awak media selepas acara menjelaskan, pihaknya lebih menekankan pada pembangunan ekonomi mikro seperti UMKM, karena di tengarai sektor inilah program yang di canangkan oleh pemerintahan joko widodo,bahwa sumber kekuatan usaha kecil di harapkan mampu bersaing dan bangkit, jelas Khofifah.

Khofifah menambahkan sejak adanya covid 19,melalui perpres 80 tentang percepatan pembangunan, saya ingin para bupati, walikota agar mampu membedah paparan program yang telah disampaikan secara detail, sehingga percepatan pertumbuhan ekonomi sesui perpres segera dapat di wujudkan di jawatimur.

Gubernur Khofifah juga menyinggung masalah pembangunan jalur lintas selatan (JLS) yang mana kab blitar juga salah daerahyang di lalui program JLS dengan pembangunan tersebut pontensi yang ada di kabupaten blitar seperti ayam, telur termasuk topoff main, dan di harapkan stabilisasi harga berjalan nurmal.karena kalau tidak, akan berdampak terhadap para pelaku usaha ayam petelur dan peternak ayam di kab blitar. “Blitar ini punya banyak sekali potensi salah satunya wisata, yang termasuk dalam program bangga wisata indonesia, dan untuk kedepannya di perlukan pemetak an yang lebih detail sehingga memilik daya saing dan daya jual dari masing masing.

(yono).