Beranda Bandung Tingkatkan Pelayanan, Samsat Cimahi Hadirkan Berbagai Inovasi

Tingkatkan Pelayanan, Samsat Cimahi Hadirkan Berbagai Inovasi

485
BERBAGI

Cimahi, (RadarNews.id) – Samsat Cimahi terus berupaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Berbagai inovasi pun sudah dilakukan belum lama ini yaitu membuka layanan Samsat Drive thru.

Kasat Lantas Polres Cimahi, AKP Sudirianto, SH., MM melalui Baur STNK Samsat Cimahi, Aiptu H. Dedi Sutardi mengatakan, dengan adanya layanan tersebut diharapkan masyarakat bisa merasa kemudahan terhadap layanan yang kita berikan.

“Dengan layanan Drive thru tersebut, untuk proses layanan pembayaran pajak tahunan masyarakat tidak perlu repot turun dari kendaraan, yang penting persyaratannya lengkap seperti KTP asli dan STNK kendaraannya,” tuturnya, Selasa (27/4/2021).

Selain itu, kata dia, kita juga telah menyediakan inovasi lainnya seperti ruang pojok baca dan ruang taman anak. “Jadi sambil menunggu masyarakat bisa membaca buku-buku yang telah kita sediakan, dan bagi yang membawa anaknya, bisa mengajak anak bermain ditempat tersebut dengan tetap mematuhi protokol kesehatan,” ucapnya.

Selama bulan Ramadhan, lanjut dia, untuk layanan Samsat Cimahi tidak ada pembatasan kuota. “Selama bulan suci ramadhan kita tidak membatasi kouta layanan wajib pajak, hanya saja untuk jam layanannya ada perubahan, tapi semua berkas yang terdaftar akan kita selesaikan, bahkan di jam istirahatpun kita tetap melayani,” katanya.

“Namun untuk mengurai wajib pajak agar tidak terjadi penumpakan di dalam, sebagian wajib pajak kita arahkan untuk menunggu dulu diluar ditempat yang telah kita sediakan yaitu di depan gedung samsat,” ujarnya.

Ia menambahkan, sekarang ini kita lagi mempersiapkan layanan untuk para penyandang Disabiltas yang merupakan program prioritas dari pimpinan, baik itu jalur yang akan dilewati maupun falisitas lainnya. “Mudah-mudahan sebelum lebaran nanti sarana dan prasaranannya sudah selesai kita siapkan,” ungkapnya.

Kepada masyarakat ia menghimbau agar selalu menerapkan protokol kesehatan dengan disiplin. “Dengan begitu dimudah-mudahan kita semua bisa terhindar dari virus corona,” imbuhnya.

(Sugiyanto)